Jakarta, Indo Merdeka- Tim Kampanye Nasional (TPN) Ganjar – Mahfud, langsung mendengarkan arahan dan instruksi dari Calon Presiden, terkait pemberdayaan, pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

 

Dimana dalam Deklarasi Relawan Progresif, yang berlangsung di Convention Hall Smesco, Jum’at (8/12/2023). Capres yang diusung PDI-P, PPP, Hanura, dan Perindo ini meminta agar TPN membantu pengembangan UMKM.

 

“Sekarang ini era digitalisasi, dan banyak para UMKM yang belum memanfaatkan pemasaran lewat teknologi, dan saya minta TPN dan relawan Progresif membantu, bila perlu diberi pelatihan serta diarahkan,”terang Ganjar.

 

Mendengar arahan tersebut, Direktur III Direktorat Ekonomi Kerakyatan TPN Drs H Cucu Sutara MM, menyatakan kesiapannya menjalankan pembinaan UMKM, hal tersebut juga terang Cucu, salah satu program yang kami sedang kembangkan di wilayah Jawa barat kampung saya sebagai pilot project

 

“Pembinaan yang sedang kami terus lakukan antara lain terkait legalitas usaha, literasi keuangan, digitalisasi, hingga permodalan dan pemasaran,” jelasnya didampingi Wakil Direktur eksekutif TPN Erry Gustion.

 

Dikesempatan itu juga, Cucu menyebutkan berbagai produk unggulan dari Jawa Barat yang berpotensi menembus pasar internasional. Mulai dari produk tekstil, holtikultura, hingga produk-produk berbasis teknologi.

 

“Generasi Z bisa kita pacu motivasinya dalam pengembangan dunia content creator, sehingga bisa menggairahkan industri kreatif juga,”tandasnya.(riil)

Bagikan: