Muba, Indo Merdeka – Pesantren At-Tibyan Li Tahfidzil Qur’an di Musi Banyuasin (Muba) resmi dilaunching oleh Gurbernur Sumsel Periode 2018-2023 di Kecamatan Keluang Muba, Sabtu (06/01/2024).

Gurbernur Sumsel Periode 2018-2023, Herman Deru mengatakan dengan di launchingnya pesantren ini dapat menjadi pilihan terbaik untuk orang tua menjadikan tempat anaknya di didik.

“Harapan kita melalui ini membuat orang tua lebih percaya lagi untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak khususnya dibidang agama,” ujarnya.

Senada dengan itu, Pemimpin Pondok Pesantren At-Tibyan Li Tahfidzil Qur’an, Ustadz Sayaraqfi Syarkowi juga mengatakan dengan diresmikanya pondok pesantren tersebut dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang memang sedang mencari tempat pendidikan untuk anaknya.

“Yang dimana pesantren ini pendidikan berbasis agama yang fokusnya dibidang tahfiz,” ujarnya.

Ia juga menyebutkan beberapa program yang ada di tempat pendidikanya ini.

“Dalam satu tahun ini sudah memberikan salah satu program yaitu rumah Tahfiz dengan mempunyai santri dan santriwati sebanyak 145, tahap keduanya akan jenjang SD IT untuk dasar anak-anak, kedepannya sedang menyiapkan SMP Qur’an yang memang konsepnya id Islam terpadu dan fokus dibidang Al-Qur’an,” sebutnya.

Terakhir, ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung pesantrenya.

“Terimakasih kepada masyarakat-masyarakat setempat yang sudah mendukung dari berdirinya pondok pesantren sampai saat ini, semoga menjadi solusi bagi kalian yang mencari tempat pendidikan untuk anak-anak,” pungkasnya.

Dengan misi Sumber Daya Alam (SDM) unggul, berakhlak mulia serta ahli Al-Qur’an, Pesantren AT-Tibyan Li Tahfidzil Qur’an ini nantinya akan menghadirkan tenaga pengajar yang ahli dibidang agama maupun sains dari luar maupun dalam negeri sehingga dapat menciptakan SDM yang unggul dan berakhlak mulia, nantinya juga pesantren tersebut akan dilengkapi fasilitas yang baik bagi santrinya.

Bagikan: