Palembang, 23 Januari 2024 – Di 2024 ini, Kredivo sebagai perusahaan kredit digital terkemuka di Indonesia, terus memperluas penetrasi pasarnya di kota tier 2 dan 3, terutama di luar Pulau Jawa. Di awal tahun, Palembang menjadi salah satu kota prioritas ekspansi Kredivo, dengan fokus pada integrasi merchant lokal. Langkah strategis ini juga dilakukan guna mendukung penggunaan pembayaran digital yang tumbuh signifikan di kota tersebut pada Juni 2023 tercatat hingga 197,66% yoy1. Dari sisi Kredivo, peningkatan positif ini juga tercermin dalam pertumbuhan pengguna Kredivo di Palembang, yang meningkat sebanyak 13 kali lipat dari tahun 2018. Sedangkan dari sisi transaksi, peningkatan nilai dan total transaksi Kredivo di merchant offline yang mencapai kenaikan hingga 2,5 kali lipat tahun 2023 dibandingkan tahun 2022 lalu.

Indina Andamari, SVP Marketing & Communications Kredivo, mengatakan, “ Kami melihat Palembang memiliki potensi pertumbuhan yang signifikan terhadap adopsi pembayaran digital. Pertumbuhan Paylater yang pesat dari tahun lalu mendorong Palembang menjadi salah satu kota prioritas untuk ekspansi kami. Kami percaya bahwa perluasan integrasi dengan merchant lokal menjadi langkah penting, dengan target integrasi merchant lokal yang lebih banyak pada tahun ini. Oleh karena itu, kami optimis bahwa integrasi dengan merchant lokal akan memperkuat ekosistem ekonomi kota ini dan memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi lokal.”

Saat ini, Kredivo telah terintegrasi dengan lebih dari puluhan merchant lokal di Palembang, termasuk MDP IT, PS Cell, Ricky Elektronik & Furniture, Z Phone, Acikps dan Multikom. Integrasi ini diharapkan dapat membantu merchant meningkatkan bisnis mereka, terlebih melihat data Kredivo yang menunjukkan rata-rata jumlah pembelian (average order value) di merchant yang telah integrasi dengan Kredivo naik lebih dari 2 kali lipat dan frekuensi transaksi pembelanjaan konsumennya naik hingga 3 kali lipat. Ke depannya, Kredivo berkomitmen untuk terus fokus pada perluasan integrasinya dengan semakin banyak merchant lokal di Palembang.
1 BI Sumsel catat transaksi non tunai pada PQN 2023 capai Rp1,07 miliar

Sebagai platform kredit digital, Kredivo tidak hanya menawarkan opsi pembayaran yang fleksibel di berbagai merchant offline dan online, termasuk fasilitas cicilan hingga 24 bulan dengan bunga mulai dari 0%, tetapi juga menyediakan layanan top-up pulsa, paket data, pembayaran PLN prabayar, dan pembayaran tagihan lainnya bagi pelanggan. Kolaborasi Kredivo dengan PT Kredifazz Digital Indonesia (platform “KrediFazz”) juga memungkinkan penyediaan pinjaman tunai tanpa agunan dengan suku bunga yang terjangkau di platform ini.
Sebagai platform keuangan yang resmi berizin dan diawasi oleh OJK, Kredivo juga berkomitmen untuk terus menerapkan responsible lending, yaitu dengan menawarkan bunga yang rasional dan terjangkau, selektif dalam menyalurkan kredit kepada pengguna yang dibuktikan dengan tingkat gagal bayar yang rendah, serta memberikan limit kredit secara proporsional sesuai dengan tenor dan kemampuan membayar konsumen. Kredivo juga turut serta dalam meningkatkan literasi keuangan digital di Palembang. “Kredivo terus berperan aktif dalam mengedukasi masyarakat Palembang tentang penggunaan Paylater secara bijak. Melalui inisiatif Generasi Djempolan, Kredivo memberikan informasi tentang pentingnya memahami literasi keuangan digital dan menjaga keamanan data pribadi di salah satu universitas di Palembang. Edukasi akan terus menjadi fokus Kredivo guna menciptakan ekosistem keuangan digital di Palembang yang kondusif,” tutup Indina.
Promo istimewa telah disiapkan untuk pengguna Kredivo di Palembang. Pengguna Kredivo berkesempatan mendapatkan diskon hingga 500 ribu dan bebas cicilan selama 1 bulan untuk tenor 12 bulan.

Bagikan: