Palembang –  SMK Negeri 6 Palembang mengajarkan siswanya untuk mengenal dunia digital marketing. Untuk mengasah kemampuan siswa maka siswa diberi kesempatan untuk mempromosikan produk untuk konten di dunia digital.

Hal itu diungkapkan oleh, Kepala SMK Negeri 6 Palembang Seriyani, S. Pd. Ia juga mengatakan bahwa sekarang anak-anak harus mengenal digital marketing. Sehingga tidak bisa buat konten tanpa produk.

“Itu hanya untuk konten, dan produk dipinjamkankan untuk anak-anak membuat konten digital marketing. Jika ada yang melihat promo mereka boleh dijual jika tidak maka dikembalikan ke sekolah,” ujarnya.

Sementara itu, Waka Humas SMK Negeri 6 Palembang Endang Robaya Hastuti SPd menuturkan, sebenarnya itu hanya untuk mengajarkan anak untuk public speaking seperti apa terus belajar membuat digital marketing.

“Jadi kita pinjamkan barangnya produknya itu kalau tidak laku itu produknya dikembalikan ke sekolah. Jadi anak-anak itu statusnya kita pinjamkan produk-produk itu bisa untuk buat konten itu kalau tidak ada produknya agak susah, jadi kita pinjamkan produknya,” katanya

Menurutnya, kewirausahaan itu dikembangkan terus. Apalagi SMKN 6 Palembang ini sekolah industri jadi belajar itu berkesinambungan.

“Namanya wirausaha pasti berkesinambungan, saya juga belajar membuat konten. Belajar itu sepanjang hayat guru-guru di sini juga belajar ada pelatihan digital marketing. Saat produk yang dipasarkan siswa laku maka uangnya ada laba untuk siswa, ada juga ada yang dikembalikan ke sekolah. Walaupun baru satu yang terjual siswa basic-nya siswa sudah punya. Jadi siswa diajarkan semua trik dunia marketing,” bebernya.

Untuk itu, pihak sekolah mengajarkan siswa untuk menbuat konten digital marketing, belajar untuk jadi seorang marketing seperti apa belajar public speaking.

“Kami inginnya anak itu lebih kreatif memanfaatkan peluang-peluang yang ada. Kita berikan pembelajaran lebih banyak lagi dari peluang yang kita berikan, kita ingin mereka sukses,” pungkasnya.

Bagikan: