Muara Enim, Indo Merdeka – Tim Supervisi dari Biro Operasi (Biro Ops) Polda Sumsel mengadakan supervisi ke Polres Muara Enim, dalam rangka pengecekan Operasi Mantap Brata Musi 2024, dipimpin oleh AKBP Rizal Agus Triadi, S.I.K, didampingi oleh Kompol Ferdinan Harianto, SH, dan Ipda Andi Latif, SH, Kamis (25/1/24).

Kedatangan tim supervisi disambut langsung oleh Kabag Ops Kompol Toni Arman, SH, yang mewakili Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MH, dan sejumlah pejabat utama. Selain itu kehadiran tim, juga dihadiri oleh pejabat dari Polres Prabumulih, Polres PALI, dan seluruh pejabat operasi seperti Karendal Ops, Kasubagdal Ops, Kaposko, Kaanev, para Kasatgas, dan para Operator.

Selama kunjungan, Tim Supervisi terlibat dalam kegiatan pemeriksaan dan pembekalan di Rupatama Mapolres Muara Enim. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dan efektivitas pelaksanaan Operasi Mantap Brata Musi 2024 serta untuk memberikan arahan dan pemahaman yang lebih mendalam kepada para pejabat dan personel yang terlibat Operasi Mantap Brata 2024.

Dengan adanya kunjungan ini, diharapkan pengamanan Pemilu tahun 2024 di wilayah tersebut dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar operasional yang telah ditetapkan. Tim supervisi juga berperan dalam meningkatkan koordinasi serta memastikan bahwa semua unsur terlibat dalam pengamanan Pemilu bekerja secara sinergis dan efisien.

AKBP Rizal Agus Triadi, SIK, selaku Ketua Tim Supervisi, menyampaikan bahwa kegiatan supervisi ini dilakukan dalam rangka memberikan pembekalan dan penguatan pada beberapa aspek kritis, termasuk administrasi operasi, penggunaan anggaran, pelibatan personel, dan pelaksanaan kegiatan pengamanan. Supervisi dilakukan dengan merujuk pada arahan yang telah diterima dari Mabes Polri.

Pentingnya aspek administrasi operasi, penggunaan anggaran, dan pelibatan personel menjadi fokus supervisi untuk memastikan bahwa semua proses berjalan sesuai prosedur dan standar yang telah ditetapkan. Penguatan pada pelaksanaan kegiatan pengamanan juga menjadi perhatian utama untuk memastikan keberhasilan Operasi Mantap Brata Musi.

Dalam rangka pelaporan kegiatan Operasi Mantap Brata Musi, AKBP Rizal Agus Triadi menekankan penggunaan aplikasi EWS dan SOT Melalui aplikasi ini, diharapkan pelaporan kegiatan operasi dapat dilakukan dengan lebih cepat, akurat, dan terstruktur.

Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MH, melalui Kabag Ops Kompol Toni Arman, SH, menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim Supervisi yang telah melakukan kunjungan kerja. Kabag Ops menekankan bahwa supervisi ini dilakukan dengan tujuan utama memastikan pelaksanaan pelaporan kegiatan Operasi Mantap Brata Musi berjalan dengan baik.

Dalam ungkapannya, Kabag Ops Kompol Toni Arman menyampaikan harapannya bahwa kegiatan supervisi ini dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas operasional, khususnya dalam mendukung kelancaran operasi pengamanan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polres Muara Enim. Dengan adanya supervisi, diharapkan setiap kendala atau permasalahan yang mungkin timbul dapat diatasi dengan cepat dan tepat.

Kegiatan supervisi Operasi Mantap Brata Musi 2024 diakhiri dengan pemeriksaan administrasi operasi seperti surat perintah, rencana operasi, perintah pelaksanaan operasi, laporan dan dokumentasi kegiatan. (Ril/Deri/

Bagikan: