Muara Enim, Indo Merdeka – Kodim 0404 Muara Enim Bersama Unsur Forkominda Kabupaten Muara Enim dan masyarakat di dusun 1 Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumsel resmikan 1.898 titik air secara serentak seluruh Indonesia. Selasa, (6/2/2024).

Dalam pantauan di lapangan peresmian TNI AD manunggal air di Kabupaten Muara Enim hadir secara langsung Komandan Kodim 0404 Muara Enim Letnan Kolonel Inf. Nugraha, S.H.,M. I. P, Danramil 404-05/Tanjung Enim, Danramil 404-07/ME, Pjs Pasiter dan anggota Kodim 0404/Muara Enim, Pj. Bupati Muara Enim diwakili Staf Ahli Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra, SIK MM, Kapolsek Lawang Kidul, Kejari Muara Enim di Wakili oleh Kasi BB Erwan Mardisyah SH MH, PTBA, Kepala Desa Keban Agung beserta perangkat Desa, Ketua BPD tokoh masyarakat Desa Keban Agung.

Kemudian, kegiatan peresmian penggunaan fasilitas air bersih program TNI AD nanunggal air tahun 2024 yang terpusat di wilayah Halmahera Maluku Utara bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak Msc Secara Vertual (Vicon).

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Nugraha mengatakan, kegiatan program manuggal air bersih merupakan program utama TNI AD dalam mengentaskan masalah kebutuhan air bersih bagi masyarakat.

Dimana, hal itu lanjutnya merupakan sebagai bentuk kepedulian TNI AD dalam memenuhi kebutuhan mendasar bagi masyarakat terhadap kebutuhan air bersih di masyarakat.

Lanjutnya, Dandim, menjelaskan membangun sarana persarana fasilitas air bersih program TNI AD manunggal air merupakan bagian dari dedikasi TNI AD khusus nya Kodim 0404 Muara Enim dalam memperkuat hubungan antara TNI dengan masyarakat sebagai memberikan solusi yang terbaik dalam mengatasi kesulitan masyarakat untuk mendapatkan sumber air bersih.

” Alhamdulillah, peresmian titik sumber air bersih yang ada di dusun 1 Desa Keban sumur bor dari beberapa tempat atau wilayah jajaran yang sudah dibangun oleh Kodim 0404/ Muara Enim dan sudah di rasakan manfaat oleh masyarakat di sekitarnya dan Inshaa Allah kedepan akan kami tingkat nya ,” jelasnya.

Sementara itu, Pj. Bupati Muara Enim di wakili oleh diwakili Staf Ahli Ekonomi Keuangan dan pembangunan H Hermin Eko Purwanto ST. MT mengungkap kan, mengucapkan terima kasih Kepada Kodim 0404 Muara Enim yang mana pada hari ini kita menyaksikan bersama baik program TNI AD menyadari bahwa pembangunan tidak dapat terwujud jika hanya bertumpu pada pemerintah perlu adanya dukungan dari pemangku kepentingan lain.

Oleh karena itu, kegiatan tersebut merupakan wujud kerjasama sinergitas dan dukungan lintas sektoral khususnya dengan pemerintah daerah dalam mewujudkan pembangunan di Kabupaten Muara Enim.

” Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Muara Enim sangat mendukung dan mengapresiasi sekali program ini, sebagai kelangsungan hidup bagi masyarakat, di harapkan kedepan ini kegiatan program ini dapat menjadi contoh bagi seluruh pemangku kepentingan lain nya dalam rangka, memenuhi kebutuhan air bersih di masyarakat ,” pungkasnya. (Deri).

Bagikan: