Muara Enim, Indo Merdeka– Untuk sekian kali nya Kodim 0404/ Muara Enim kembali menjalankan program unggulan Kodam ll Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah. Dimana hal itu terungkap, pada saat Komandan Kodim 0404 Muara Enim Letkol Inf Nugraha SH MIP secara simbolis menyarahkan bantuan asupan gizi baik bagi seluruh pelajar Sekolah Dasar Negeri 20 Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim. Rabu,(7/2/2024).

 

Dalam sambutan nya Dandim Letkol Inf Nugraha menuturkan, kegiatan Program Dapur Masuk Sekolah yang di lakukan oleh jajaran Kodim 0404 Muara Enim merupakan program unggulan inisiasi yang di lakukan oleh Kodam ll Sriwijaya untuk dilakukan kepada seluruh jajarannya.

 

Dimana dalam progran itu,lanjutnya, merupakan sebagai langkah kongkrit dari TNI AD khusus nya Kodam ll Sriwijaya dalam memenuhi kebutuhan gizi baik bagi anak di Sekolah Dasar.

 

” Program Dapur Masuk Sekolah ini merupakan satu- satu nya ada di TNI AD khusus nya Kodam ll Sriwijya, dimana program ini sebagai bentuk, langkah konkrit dari Bapak Pangdam ll Sriwijaya melalui jajara nnya, dalam rangka memberikan asupan gizi baik guna mencegah terjadi nya stunting bagi anak ,” tutur nya Dandim 0404 Muara Enim.

 

Menurut Dandim Nugraha, tugas pokok TNI sesuai perintah undang – undang adalah membantu Pemerintah dalam mengentaskan stunting yang ada di wilayah Kodim Muara Enim.

 

” Inshaa Allah dalam program Ini, kedepan akan trus kami lakukan secara bergilir di setiap Sekolah Dasar maupun di pesantren – pesantren dengan menggandeng perusahaan – perusahaan melalui program CSR Bersinergi bersama- sama meningkatkan mutu kualitas anak bangsa yang sehat ,cerdas dan kuat dan ini merupakan aset generasi penerus bangsa.” tegasnya.

 

Sementara itu, Rita Hayati Kepala Sekolah Dasar Negeri 20 Muara Enim, mengungkapkan sangat menyambut baik ada nya yang program kegiatan yang di lalukan Kodam ll Sriwijaya melalui Kodim 0404 Muara Enim. Lanjut nya, Rita berharap dalam kegiatan tersebut dapat trus di lalukan secara berkesinambungan di Sekolah Dasar Negari 20 Muara Enim.

 

” Kami mungucapkan terima kasih kepada jajaran Kodam ll Sriwijaya khusus nya Kodim 0404 / Muara Enim telah memilih sekolah kami dalam program Kodam ll Sriwijaya yaitu Dapur Masuk Sekolah, kami sangat mengapresiasi sekali program ini, mudah-mudahan program ini dapat mencontoh bagi yang lainnya dalam mendukung generasi yang sehat dan cerdas ,” tukasnya.

 

Dalam pantuan di lapangan hadir pada kegiatan tersebut, Kadisdik Kab Muara Enim , Kadis DLH Muara Enim, Camat Muara Enim Husni Thamrin, Lurah Muara Enim Fizwan,ketua Persit KCK DIM 0404/ Muara Enim berserta jajaran ,guru wali murid Sekolah Dasar 20 Muara Enim dan ketua paguyuban sekolah Dasar 20 Muara Enim. (Ril/Deri).

Bagikan: