Baturaja, Indo Merdeka – Masa tenang pemilu 2024, Badan pengawas pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) tertibkan Alat peraga kampanye (APK) yang masih terpasang di setiap sudut kota Baturaja, Minggu (11/2/2024).

 

Ketua Bawaslu OKU Yudi Risandi dibincangi portal ini mengatakan, penertiban ini dilakukan diiseluruh kecamatan di Kabupaten OKU, Bawaslu OKU mengerahkan seluruh petugas Bawaslu termasuk di tingkat kecamatan dan desa.

 

“Target kita seluruh wilayah bersih semuanya dari APK, tak hanya APK, bahan kampanye ataupun bentuk lainnya yang disediakan baik oleh Caleg, Partai Politi, DPD maupun calon presiden,” kata Yudi.

 

Selain penertiban APK yang terpasang disetiap sudut kota Baturaja, ditegaskan Yudi Bawaslu OKU juga akan menertibkan APK dan bahan kampanye lainnya yang terpasang di media social dan media lainnya.

 

“Seluruhnya tanpa terkecuali, baik di pasang langsung maupun di medsos, sebelumnya kita sudah himbau dan ada pengarahan kepada Para partai dan caleg untuk menertibkan masing-masing APKnya secara mandiri

 

Dikatakan Yudi, diupayakan seluruh APK sudah ditertibkan pada hari ini, apabila masih ada yang terlewat dari penertiban bawaslu OKU meminta keada masyarakat untuk dilaporkan ke petugas Bawaslu OKU dan akan ditindak lanjuti untuk ditertibkan.

 

“Saat ini petugas masih dilapangan, kita belum tau berapa jumlahnya yang jelas sudah hamper 100 persen ditertibkan sebab tak hanya dipinggir jalan saja tapi yang terpasang di lorong-lorong juga kita tertibkan, jika masih ada yang terlewat kita meminta masyarakat untuk melapor ke petugas, akan ditindak lanjuti dengan cepat dan akan langsung tertibkan,” tandasnya. (**/And)

Bagikan: