Bturaja, Indo Merdeka – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke seluruh PPK di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Minggu (11/2/2024).

 

Distribusi ini dilakukan secara simbolis oleh KPU OKU bersama Forkopimda OKU di Gudang Losgistik KPU OKU. Hadir dalam kegiatan itu, Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd yang diwakili Asisten I Setda OKU Indra Susanto MAP, Ketua DPRD OKU Marjito Bachri, Ketua PN Baturaja Elvin Adrian SH MH, Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni SIK MH, Dandim 0403 OKU Lektok Inf Hari Feriawan Rumawatine, Staf Intelijen Kejari OKU Agus Wijaya. Ketua Bawaslu OKU Yudi Risandi dan tamu undangan lainnya.

 

Ketua KPU OKU Ade Satria dibincangi awak media mengatakan, Distribusi ini dilaksanakan selama dua hari yang dimulai sejak hari ini (11/2/2024). Untuk hari ini lanjutnya distribusi logistic akan dilakukan ke 9 kecamatan yakni, kecamatan Ulu Ogan, Muara Jaya, Pengandonan, Semidang Aji, Lengkiti, Sosoh Buay Rayap, Peninjauan, Sinar Peninjauan dan kedaton peninjauan raya (KPR).

 

“Hari ini juga ada tambahan kalau bisa Kecamatan Baturaja Timur juga akan kita lakukan distribusi pada hari ini,” kata Ade.

 

Sedangkan untuk besok lanjutnya, Distribusikan akan dilakukan untuk kecamatan Baturaja Barat, Lubuk Batang dan Lubuk Raja. “Untuk Armada dan pengamanan sudah kita lakukan persiapan dengan matang, bahkan sebelum kegiatan pedistribusian kita sudah melakukan rapat korodinasi dengan forkopimda,” imbuhnya.

 

Dalam distribusi ini, KPU OKU bekerjasama dengan PT Pos Indonesia yang menyiapkan 26 unit mobil truk untuk mengangkut logistic pemilu 2024 dari gudang Logistik KPU OKU ke PPK diseluruh kecamatan. “Tinggal kita berdoa saja semoga tidak turun hujan, namun jika terjadi ha- hal-hal diluar perkiraan kita sudah berkoodinasi dengan BPBD OKU,” tandasnya.

 

Kapolres OKU AKBP Imam Zamroni SIK MH mengatakan Polres OKU siap mengamankan distribusi logistic pemilu 2024, bahkan dipastikan Kapolres setiap pergerakan Logistik Pemilu 2024 akan dikawal dan dijaga oleh pihak kepolisian, TNI dan linmas yang mendampingi.

 

“Setiap pergerakan atau pergeseran Logistik pemilu 2024 mulai dari Gudang KPU ke PPK seterusnya ke KPPS dan TPS akan dikawal dan di jaga oleh Polisi, TNI dan linmas,” tandasnya.

 

Sementara itu PJ Bupati OKU Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd yang diwakili Asisten I Setda OKU Indra Susanto MAP berharap proses distribusi logistic pemilu 2024 dapat berjalan lancar. “Kami pemkab OKU sangat percaya KPU OKU telah mempersiapkan tahapan ini terutama distribusi logistic dengan sebaik-baiknya, kami yakin pendistribusian ini akan berjalan aman, lancar dan selamat hingga ketitik lokasi sesuai rencana,” ujarnya.

 

Dikatakan Indra, Pemkab OKU telah menginstruksikan ke pada seluruh Camat dan jajaran agar standby di tempat karena beberapa fasilitas kantor kecamatan akan digunakan untuk gudang logistic sebelum didistribusikan ke KPPS dan TPS.

 

“Kami juga telah menghimbau kepada masyarakat untuk ikut serta membantu dan mendampingi dan mengawal agar distribusi dan pemilu 2024 ini dapat berjalan dengan baik, kita yakin dengan kerjasama seluruh Forkopimda situasi di OKU tetap berjalan kondusif,” Tandasnya. (**/And)

Bagikan: