Muara Enim, Indo Merdeka – Dalam rangka meminamalisir zero terhadap pelanggaran Pemilu Damai tahun 2024 Tim Gakkumdu unsur Kejaksaan Negeri Muara Enim terjun pantau secara langsung perhitungan pemungutan suara pemilu damai serentak di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Muara Enim. Rabu, (14/2/2024).

Dalam pantauan awak media di lapangan pada kegiatan tersebut, Kejari Muara Enim Ahmad Nuril Alam SH MH melalui Kasi Pidum Ade Rachmat Hidayat SH MH selaku pembina ketua pengawas Gakumda Kejari Muara Enim di dampingi Kasi PB3R Erwan Mardiansyah SH MH selaku Kordinator dan Sriyani SH serta Dedy Tauladani SH MH selaku anggota melakukan giat kordinasi pada pelaksanaan pemilu tahun 2024 di sejumlah TPS Kabupaten Muara Enim.

 

Kejari Muara Enim Ahmad Nuril Alam SH melalui Kasi Pidum Ade Rachmat Hidayat SH MH pembina Gakumdu menuturkan, kegiatan pemantaun dan koordinasi pada sejumlah tempat perhitungan pemungutan suara (TPS) di Kabupaten Muara Enim tersebut merupakan dalam rangka sebagai bentuk partisipasi Kejari Muara Enim guna meminamalisir terhadap zero pelanggaran Pemilu Damai secara serentak di Indonesia khusus nya Kabupaten Muara Enim.

 

” Alhamdulillah, sejauh hasil pamantaun kami tidak ada di temukan ada nya pelanggaran terhadap Pemilu Damai yang di lakukan Kabupaten Muara Enim, mudah-mudah selanjutnya dapat terus kondusif ,” kata Kejari Muara Enim melalui Ketua Gakkumdu Kejari Muara Enim Ade Rachmat Hidayat SH MH.

 

Ketua Gakkumdu Ade Rachmat Hidayat menjelaskan, pada kegiatan pamantauan dan koordinasi tersebut Tim jajaran Gakkumdu Kejari Muara Enim melakukan secara maraton acak dalam memantau pemungutan suara sebanyak 202 TPS di sejumlah Kecamatan Muaraenim Kabupaten Muara Enim.

 

Kemudian selanjut nya, jajara nya memberikan himbau khusus kepada masyarakat muapun kepada petugas pemungutan suara agar trus dapat menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Muara Enim.

 

” Ya, kendati apa bila ada di temukan pelanggaran, kami tegas kan kepada masyarakat jangan segan-segan untuk laporkan kepada Gakkum Kabupaten Muara Enim, kami pastikan akan kami tindak tegas, dan kami berharap Kondusifitas di Wilayah Kabupaten Muara Enim di jaga dan pertahankan ,” tegas nya. (Deri)

Bagikan: