MUARA ENIM, Indo Merdeka – Dalam rangka mewujudkan pesan damai dalam pemilu serentak kepada masyarakat Serda Suroto Babinsa Koramil 404-05/ Tanjung Enim gencarkan sosialisasi pesan damai bagi masyarakat desa binaa nya Desa Indramayu, Kecamatan Panang Enim, Kabupaten Muara Enim. Rabu, (14/2/2024).

 

Komandan Koramil 404-05 Tanjung Enim melalui Babinsa Serda Suroto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan dalam rangka sebagai bentuk menjalankan ada perintah dari pimpinan Komando atas guna mewujudkan pesan dalam menjaga ketertiban dan keamanan pada pemilu serentak tahun 2024.

 

” Kami mengajak kepada warga mari untuk bersama-sama dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan mewujudkan pemilu damai, syukur Alhamdulillah pada desa binaa kami sangat kondusif ,” kata Babinsa Suroto.

 

Lanjut nya, pada kesempatan tersebut, Babinsa Serda Suroto juga memberikan penjelasan pentingnya peran koordinasi antara Kades, babinkamtibmas dan Satlinmas dalam menjaga keamanan selama Pemilu.

 

“Pada petugas, sekali lagi kami juga mengingatkan, harus dapat menjaga netralitas dan profesionalitas dalam melaksanakan tugas pengamanan agar pemilu serentak Pileg dan Pilpres dapat berjala dengan baik ,” tegasnya.

 

 

Selanjutnya, Serda Suroto menekanka dan memberikan himbau an, mengenai peran dan tugas masing-masing dalam pengamanan Pemilu kemudian diharapkan dengan berkordinasi yang baik dan jalin komunikasi antar beberapa petugas ditingkat TPS sehimgga dalam megiatan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar.

 

” Sekali lagi kami menghimbau kepada masyarakat, pilihan boleh, namun jangan mudah terprovokasi, jadi lah masyarakat yang bijak dan cerdas dalam berdomokrasi ,” pesanya. (Deri)

Bagikan: