TUNGKAL JAYA, Indo Merdeka- Kondusifitas pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024 di Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Musi Banyuasin Sumatera Selatan patut diacungi jempol. Ini juga tidak terlepas dari komitmen Forkopimcam terkhusus duet apik Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Febriansyah SH bersama Camat Tungkal Jaya Yudi Suhendra SE MSi.

 

Bahkan, Sabtu (17/2/2024) di wilayah Kecamatan Tungkal Jaya telah melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Surat Suara Pemilihan Umum 2024 tingkat Kecamatan Tungkal Jaya.

 

“Terima Kasih atas pelaksaan dari hari H tgl 14 Februari sampai dengan sekarang situasi dalam keadaan aman dan terkendali,” ungkap Kapolsek Tungkal Jaya Iptu Febriansyah SH, Sabtu (17/2/2024).

 

Pria alumni SMA Negeri 11 Palembang ini mengungkapkan, dalam pelaksanaan penghitungan suara rapat pleno selalu dikawal dan dijaga oleh personil Polsek Tungkal Jaya.

 

“Harapan sampai selesai rapat pleno dapat berjalan dengan aman dan lancar serta tidak terjadi adanya hal-hal yang tidak diinginkan,” tuturnya.

 

Sementara itu, Camat Tungkal Jaya Yudi Suhendra SE MSi mengatakan tahapan Pemilu 2024 berjalan lancar dan sudah 80 persen.

 

“Kecamatan Tungkal Jaya sampai saat ini sangat kondusif jadi mari kita jaga dan pertahankan kondisi ini sampai akhir tahapan selesai,” ucapnya.

 

Ketua PPK Kecamatan Tungkal Jaya, Abdul Wahid SH menuturkan

Animo Pemilih tahun 2024 masih cukup bagus. “Sebelumnya kami sedikit pesimis karena cuaca hujan yang terus menerus, tetapi Alhamdulillah partisipasi Pemilih cukup tinggi mencapai 74 persen,” tandasnya.

Bagikan: