MUARA ENIM, Indo Merdeka– Guna memastikan kebutuhan air bersih bagi warga Desa binaan nya tetap berjalan lancar, Babinsa Koramil 404-05/Tanjung Enim Serda Bulsani secara rutin terus melakukan pengecekan secara berkala sumber air bersih pada desa binaan nya di Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang kidul, Kabupaten Muara Enim. Minggu, (18/2/2024).

 

Berdasarkan pantuan di lapangan, pengecekan sumber air bersih secara rutin yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 404-05 Tanjung Enim Serda Buldani tersebut, merupakan salah satu program yang telah di lakukan oleh Kodim 0404 Muara Enim melalui Koramil 404-05 Tanjung Enim yaitu program Manunggal Air Bersih dari Program pimpinan Komando atas dalam rangka guna memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat di wilayah tugas nya.

 

“ Kebutuhan air bersih bagi warga ini sangat penting sekali ya, karena masyarakat di sini sangat membutuhkan sekali air bersih, karena sebelum sangat kesulitan mendapatakan air bersih, tapi syukur Alhamdulillah setelah di bangun nya program Manunggal air ini masyarakat dapat menikmati air bersih ,” kata Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Nugraha melalui Danramil Tanjung Enim kepada Babinsa Serda Bulsani.

 

Menurut, Serda Bulsani dalam program Manunggal air sumur bor tersebut salah satu program yang sangat bermanafaat bagi masyarakat pada wilayah desa binaa nya, karena sebelum nya pada desa binaan nya tersebut sangat kesulitan mendapatkan air bersih.

 

” Walaupun serta merta nya program manunggal air ini telah di bangun, kami tetap secara rutin melakukan pengecekan

karena masyarakat di sini sangat bergantung sekali dengan sumber air sumur bor ini, oleh sebab itu pentingnya trus melakukan pengecekan guna memastikam ketersediaan air bersih untuk warga tetap berjalan lancar ,” jelasnya Babinsa Serda Bulsani.

 

Lebih jauh, Serda Bulsani menghimbau kepada masyarakat desa binaan nya tersebut agar dapat untuk bersama-sama menjaga dan merawat terhadap fasilitas air bersih yang telah di bangun oleh jajaran Kodim 0404 Muara Enim, sehingga tersediaan air bersih di Desa Kaban Agung dapat terus terjamin.

 

” Kami jajaran Kodim Muara Enim dan Koramil Tanjung Enim mengbimbau mari bersama-sama kita rawat dan jaga fasilitas air bersih yang telah kami bangun ini untuk masyarakat, dan gunakan lah air tersebut sesuai dengan kebutuhan nya masyarakat ,” pungkasnya. (Deri)

Bagikan: