Muara Enim, Indo Merdeka – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) merupakan salah satu tahapan penting dalam proses penyusunan pembangunan daerah, oleh karenanya Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., mengharapkan aspirasi dan usulan yang disampaikan dapat terakomodir sesuai dengan skala prioritas dan kebutuhan masyarakat di setiap desa. Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati saat membuka kegiatan Musrenbang Rencana Kerja Pembangunan Daerah Kecamatan Belida Darat Tahun 2024 sekaligus menandai dimulainya Musrenbang tingkat kecamatan se-Kabupaten Muara Enim untuk Tahun Anggaran 2025, Senin (19/02) Bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Belida Darat.

.

Dalam sambutannya Pj. Bupati yang hadir bersama Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., menjelaskan bahwa pelaksanaan Musrenbang merupakan forum musyawarah para pemangku kepentingan tingkat kecamatan untuk menentukan prioritas dan pemantapan usulan kegiatan pembangunan di setiap desa/kelurahan sekaligus menyepakati rencana kegiatan lintas desa/kelurahan dalam kecamatan. Usulan prioritas ini nantinya sekaligus sebagai dasar penyusunan rencana pembangunan kecamatan yang akan diajukan kepada perangkat daerah terkait sebagai bahan penyusunan RKPD Kabupaten Muara Enim Tahun 2025.

.

Hadir bersama Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Pj. Bupati berharap dalam penentuan daftar program atau kegiatan yang akan dituangkan pada berita acara Musrenbang kecamatan dapat benar-benar dibahas secara seksama sesuai prioritas pembangunan dengan mempertimbangkan potensi unggulan. Didampingi Sekretaris Daerah Ir. Yulius, M.Si., beserta seluruh kepala perangkat daerah lainnya, Pj. Bupati optimis bahwa dengan kerja sama, kerja keras dan kerja cerdas seluruh komponen yang ada dapat memaksimalkan diri memberikan pelayanan prima dan tepat sasaran kepada masyarakat. (Ril/Deri)

Bagikan: