Palembang – Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang peduli dengan kesulitan rakyat dengan menyiapkan 300 ratus paket sembako dan juga alat kesehatan yang disiapkan bagi warga masyarakat apabila terjadi korban bencana alam di wilayah Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Komandan Lanud SMH Palembang Kolonel Pnb Rizaldy Efranza, S.T., M.N.S.S., bersama dengan pejabat List A Lanud SMH dan Perwira Staf terkait lainnya periksa kesiapan sembako dan juga menyiapkan alat kesehatan tarsebut bertempat di ruang penyimpanan GPL Lanud SMH, Senin (19/2/2024).

Komandan Lanud SMH juga mengungkapkan bahwa 300 ratus paket sembako dan juga menyiapkan alat kesehatan dari Lanud SMH tersebut nantinya akan disalurkan oleh Lanud SMH kepada warga yang terdampak bencana alam. Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian dan perhatian TNI Angkatan Udara khususnya Lanud SMH Palembang terhadap masyarakat Sumsel yang tertimpa musibah bencana alam dengan upaya mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

Diharapkan hal itu dapat memberikan dorongan semangat serta meringankan beban bagi masyarakat yang terkena dampak bencana.

“Sudah menjadi komitmen bahwa TNI akan senantiasa hadir ditengah-tengah masyarakat dan juga senantiasa menjadi solusi terhadap kesulitan warga masyarakat,” ungkap Komandan Lanud SMH.

Komandan Lanud SMH juga menjelaskan bahwa, apabila sembako yang disiapkan belum tersalurkn, agar tidak expired, akan dialihkan terlebih dahulu untuk dukungan sembako anggota Lanud SMH.

Sumber daya sembako yang di standby-kan ini berupa hasil dari ketahanan pangan Lanud SMH meliputi singkong, ternak bebek, ternak ikan dan lain-lain sebagainya di Lanud SMH.

Bagikan: