Muara Enim, Indo Merdeka – Upaya mengendalikan inflasi terus digalakkan Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) atau pasar murah yang dibuka oleh Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., di Kantor Kecamatan Sungai Rotan, Selasa (20/02). Kegiatan pasar murah yang menyediakan kebutuhan pokok seperti beras, minyal goreng dan terigu yang dijual dengan harga lebih rendah dari harga normal dipasar disambut antusias yang diharapkan dapat meringankan masyarakat memenuhi kebutuhan pokok.

.

Dalam kesempatan itu, Pj. Bupati bersama Pj. Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp., An., mengatakan pasar murah dalam rangka stabilisasi harga pangan di Kabupaten Muara Enim menyediakan beras SPHP sebanyak 9,5 ton dengan harga Rp10.900 perkilo atau dijual seharga Rp54.500 perkarung isi 5 kilogram, minyak goreng sebanyak 700 kilogram dijual Rp15.000 perliter dan terigu sebanyak 700 kilogram dijual Rp13.500 perkilogram. Pj. Bupati menegaskan kegiatan pasar murah akan dilaksanakan secara merata diseluruh Kecamatan wilayah Kabupaten Muara Enim dalam upaya menekan angka inflasi serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok.

.

Lebih lanjut, Pj. Bupati didampingi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Muara Enim, Ir. Syamsiah., M.Si menambahkan dalam upaya menjaga stabilisasi harga kebutuhan pokok dirinya rutin melaksanakan inspeksi mendadak di dipasar-pasar wilayah Kabupaten Muara Enim agar tidak terjadi kenaikan harga diluar batas normal yang dapat menyulitkan masyarakat. Kemudian dirinya bekerjasama dengan Satgas Pangan dan Forkopimda telah memanggil agen atau distributor kebutuhan pokok diwilayah Kabupaten Muara Enim agar mendukung program pengendalian inflasi di Kabupaten Muara Enim. (Ril/Deri)

Bagikan: