MUARA ENIM, Indo Merdeka  – Mendapati informasi terjadinya musibah kebakaran yang menimpah salah satu warga di Desa Bulang, Kecamatan Belimbing pada Senin malam 19 Februari lalu turut mengundang keprihatinan Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., berkunjung untuk menyampaikan duka cita atas musibah yang terjadi. Hadir bersama Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Muara Enim, Dr. dr. Hj. Rose Mafiana, Sp.An., Pj. Bupati menyambangi lokasi rumah kebakaran sekaligus menyerahkan bantuan pemerintah yang berasal dari BPBD, DPKP, Dinas Sosial dan pihak lainnya kepada korban atas nama Edi Ependi (50).
.
Dalam kegiatan yang turut dihadiri Kapolres dan juga Dandim 0404 Muara Enim beserta sejumlah kepala OPD terkait, Camat serta perwakilan Forkopimda ini, Pj. Bupati menyampaikan keprihatinannya atas musibah kebakaran yang menimpah korban. Dirinya mendoakan ahli musibah beserta keluarga diberikan kekuatan, ketabahan dan harapan untuk bisa bangkit dan berlapang dada dalam menerima setiap ujian dari sang pencipta. Untuk itu Pj. Bupati menghimbau masyarakat untuk dapat selalu waspada akan potensi ataupun bahaya yang mungkin dapat terjadi disekitar lingkungan tempat tinggal dan mengajak seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan.
.
Lebih lajut dirinya juga mengingatkan masyarakat untuk lebih berhati-hati dengan api mulai dari kompor, rokok, dan sebagainya, agar dapat menghindari kejadian serupa tidak terulang kembali. Selain itu Pj. Bupati juga mengapresiasi dan berterimakasih atas kesigapan dari DPKP, BPBD Kabupaten Muara Enim dan juga warga sekitar yang telah bergerak cepat dan tanggap, sehingga api tidak meluas dan dapat mengantisipasi bertambahnya korban. Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, Pj. Bupati juga menyerahkan sejumlah bantuan seperti kasur, selimut serta paket sembako. (Deri)

Bagikan: