Muara Enim, Indo Merdeka – Polres Muara Enim Polda Sumsel melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat” di SMA 3 Muara Enim. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penyuluhan dan edukasi tentang keselamatan berkendaraan serta disiplin berlalu lintas kepada siswa-siswi pelajar. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kesadaran dan keselamatan berkendaraan di jalan raya. Acara ini dilaksanakan pada Jumat, 23 Februari 2024.

 

Kegiatan “Jumat Curhat” di SMAN 3 Muara Enim dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Suwandi, SH, MSi, yang mewakili Kapolres Muara Enim, AKBP Jhoni Eka Putra, SH, SIK, MM. didampingi oleh KBO Sat Reskrim Iptu Yulisman, SH, dan KBO Sat Binmas Iptu Rama Juliani, SH. Kegiatan tersebut diikuti oleh guru dan siswa-siswi pelajar di SMAN 3 Muara Enim

 

“Kami melaksanakan kegiatan jumat curhat dalam rangka menanamkan disiplin tata tertib berlalu lintas kepada pelajar SMAN 3 Muara Enim,” pesan Kasat Lantas Polres Muara Enim, AKP Suwandi, SH, MSi.

 

Dalam imbauannya, Kasat Lantas mengajak para pelajar untuk meminimalisir segala bentuk pelanggaran lalu lintas, seperti pengendara sepeda motor tidak memakai helm Standar Nasional Indonesia (SNI), tidak mematuhi rambu-rambu lalulintas, kebut-kebutan di jalan raya, memakai knalpot yang tidak standar, serta boncengan lebih dari satu orang.

 

Menurutnya, hal-hal tersebut dapat mengganggu dan membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan jumat curhat ini bertujuan untuk membekali pengetahuan lalu lintas kepada para pelajar tentang peraturan dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

 

“kegiatan jumat curhat ini bisa menumbuhkan pemahaman dan kesadaran kepada para pelajar untuk disiplin dan tertib berlalu lintas serta dapat menjadi contoh dan pelopor keselamatan berlalu-lintas di Kabupaten Muara Enim,” tutur AKP Suwandi.

 

Kasat Lantas Polres Muara Enim berharap bahwa melalui kegiatan ini, para siswa-siswi dapat menerapkan apa yang sudah disampaikan, sehingga mereka dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu-lintas di jalan raya. (Deri)

Bagikan: