Palembang, Indo Merdeka – Korem 044/Gapo menggelar Outbond Latihan Dasar Organisasi (LDO) Organisasi Mahasiswa (ORMAWA) Universitas Indo Global Mandiri (IGM) Palembang Tahun 2024, bertempat di Bumi Perkemahan Cadika Jl. Pramuka Kec. Alang-alang Lebar Palembang, Sabtu (24/2/2024).

Semangat dan antusiasme mahasiswa Universitas IGM Palembang terlihat saat mereka berkumpul melaksanakan kegiatan Outbond Latihan Dasar Organisasi (LDO) Organisasi Mahasiswa (ORMAWA).

Kegiatan ini diadakan sebagai bagian dari program pengembangan diri dan mempererat kebersamaan antar Mahasiswa UIGM.

Outbond, bukan hanya sekadar kegiatan fisik, tetapi juga menjadi ajang pembelajaran untuk mengasah Soft Skills seperti kepemimpinan, kerjasama tim, komunikasi, dan Problem-Solving.

Pasibinwanwil Siter Korem 044/Gapo Mayor Inf Ignatius Djoko Triadhi mengatakan, “Setelah kemarin kita adakan kegiatan di Kampus, Danrem 044/Gapo sebagai Narasumber memberikan kuliah umum disana, hari ini kita lanjutkan kegiatan outbond di Bumi Perkemahan Cadika”.

“Kita ajarkan mereka disiplin, penanaman disiplin kita latihkan melalui Latihan PBB, kemudian dilanjutkan materi Outbond,” imbuhnya.

Salah satu mahasiswa dari Prodi Tehnik Sipil Adelia Putri mengungkapkan, “Kegiatan ini memberikan pelajaran bagi kita, sebagai anak muda yang penuh kreatifitas untuk membangun bangsa Indonesia lebih maju.”

“Terima kasih kepada Universitas IGM dan Korem 044/Gapo yang telah melaksanakan kegiatan ini.” tutupnya.

Kegiatan di Bumi Perkemahan itu diawali dengan Registrasi Peserta, dilanjutkan dengan Tensi Peserta, Pengenalan Alat Outbond, dilanjutkan Senam Peregangan (Senam Militer) dan Penguatan, Latihan PBB dan Materi Outbond (Kawat Berduri, Jaring Pendarat, Jembatan Tali 1, Rayapan Tali 1 dan Penyeberangan Basah). (Put/ril)

Bagikan: