Muara Enim, Indo Merdeka – Dalam rangka mensukseskan ketahanan pangan di masyarakat desa binaan Babinsa Koramil 404-05/Tanjung Enim Serka Agus Fery Irawan Terjun langsung bantu para petani menanam padi di Desa Matas, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muaraenim. Senin, (26/2/2024).

Danramil 404-05 Tanjung Enim melalui Babinsa Serka Agus Fery Irawan mengatakan, kegiatan membantu petani menanam padi di mana lahan tanaman padi di Desa Matas Kecamatan Tanjung Agung merupakan dalam rangka mensuksekan ketahanan pangan pada desa binaanya.

” Alhamdulillah, kegiatan ini merupakan sebagai bentuk partisipasi kami dalam rangka menjaga ketahanan pangan di masyarakat, dan semega dalam kegiatan yang saya lalukan ini dapat memupuk nilai semangat bagi para petani untuk bertani ,” kata Babinsa Agus Feri Irawan.

Lanjutnya, Babinsa Agus Feri menjelaskan, adapun kegiatan bertanam bibit padi tersebut seluas 14 hektar sawan dengan di ikuti sebanyak 42 orang anggota kelompok tani deaa bibaanya.

” Setiap panen padi ini maksimal 3 ton/hektarnya, dan mudah-mudahan untuk kedepan hasil panen dapat meningkat ,” jelasnya.

Lanjutnya, Babinsa Fery menerangkan, kedepan setelah di tanami ini para petani dan kelompok Gapoktan binaan nya tesebut akan selalu mengontor tanaman padi baik dalam pemupukan, agar dapat meminimalisir terhadap ganguan dari hama sehingga pananen padi yang akan di hasilkan melebihi pendapatan yang sudah-sudah.

” Pesan saya, terus semangat kepada para petani dan kelompok Tani Tunas harapab semoga padi yang di tanam ini sesuai dengan hasil yang di harapkan ,” pungkasnya. (Deri)

Bagikan: