OKI, Indo Merdeka – Gelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXX tahun 2024 tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir bukan hanya perlombaan membaca Al qur’an saja namun juga syiar agar masyarakat mampu mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Quran pada kehidupan sehari-hari.

MTQ ini tidak semata hanya perlombaan membaca Al qur’an namun syiar untuk mengimplementasikan ajaran Al Qur’an serta meningkatkan kesadaran beragama bagi umat”, ujar Pj. Bupati Ogan Komering Ilir, Asmar Wijaya saat membuka Musabaqoh Tilawatil Quran ke-30 Tahun 2024, di Kayuagung, (26/2/23).

Tahun ini MTQ diikuti oleh 324 qori/qoriah dari 18 Kecamatan di wilayah Kabupaten OKI.

“MTQ ini bisa meningkatkan pengetahuan, pengalaman nilai-nilai Al-Quran serta delegasi yang terpilih untuk mewakili OKI mampu menjadi yang terbaik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional”, harap Pj. Bupati Asmar.

Panitia pelaksana, M.Refly, S.Sos.,MM dalam laporannya menyampaikan Musabaqoh Tilawatil Qur’an Kabupaten OKI tahun 2024, digelar selama tiga hari yakni dari 26-28 Februari 2024.

Refly memaparkan terdapat 6 Cabang 9 Golongan yang dilombakan: yaitu Hifdzil Quran 30 Juz (Putra dan Putri), Hifdzil Quran 10 Juz (Putra dan Putri), Qiraat Al-Quran Murratal Dewasa (Putra dan Putri), Tilawah (Dewasa Putra dan Putri),Tilawah (Anak Putra dan Putri) Karya Tulis Ilmiah Al-Quran (Putra dan Putri), Khotil Quran Kontemporer (Putra dan Putri), Khotil Quran Naskah (Putra dan Putri), Tafsir Bahasa Arab (Putra dan Putri)

Sementara itu, LPTQ Sumsel, K.H. Mudrik Qori menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten OKI yang telah menggelar hajatan terhormat dan mulia, Musabaqoh Tilawatil Quran.

“Realisasi nilai Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari sudah ada tanda dan kita semakin dekat untuk bisa menerapkan nilai-nilai Al-Quran. Hal ini bisa membuat kehidupan bahagia, bahagia lahir dan batin”, Ujarnya. (A.F)

Bagikan: