Muara Enim, Indo Merdeka – Dalam rangka menyemarakkan HUT ke-78 Persit KCK sekaligus mencegah terjadi nya inflasi Kodim 0404 Muara Enim gelar sembako pasar murah bagi masyarakat di sejumlah wilayah Kecamatan Kabupaten Muaraenim Sumatera Selatan. Rabu, (28/2/2024).

 

Komandan Kodim 0404 Muara Enim Letkol Inf Nugraha SH MIP mengatakan, kegiatan pasar murah yang di lakukan oleh jajaran nya tersebut merupakan dalam rangka menyemarakan HUT Persit ke-78 KCK Kodim 0404 Muara Enim.

 

” Syukur Alhamdullilah ya, pada kegiatan ini selain merupakan dalam rangka menyemarakan HUT Persit ke-78 di Kodim kita dan juga sekaligus kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi kami bersama Pemkab Muaraenim dalam mencegah terjadi nya inflasi di masyarakat ,” kata Dandim 0404/Muara Enim Letkol Inf Nugraha SH MIP kepada media ini di konfirmasi.

 

Menurut Dandim Letkol Inf Nugraha, kegiatan pasar murah yang dilalukan oleh jajara nya tersebut di pilih sebagai bentuk dorongan hati jajaran Kodim 0404 Muara Enim karena pada waktu itu pihaknya bersama Pemerintah Kabupaten Muaraenim dan Forkominda saat melakukan inspeksi harga sembako di pasar Muaraenim di temukan ada nya sejumlah bahan pokok mengalami lonjakan kenaikan harga, oleh karena nys itu maka terdorong lah untuk melakukan kegiatan tersebut.

 

” Yang jelas, untuk harga sembako pasar Murah yang kita lakukan ini, harga pasti nya di bawah net harga di pasar, dengan terdiri bahan pokok makanan masyarakat seperti beras dan sebagai nya ,” beber nya Dandim.

 

Lanjut nya, Dandim Nugraha menjelaskan

sasaran pada kegiatan tersebut adalah pihak nya menyasar kepada Masyarakat yang di nilai secara ekonomi kurang mampu atau memiliki daya beli.

 

” Insha Allah rencananya Kodim Muara enim akan kembali menggelar bazar murah mendekati hari raya Idul fitri nanti dan harapa kami Khusus kodim 0404/ME beserta pemda Kabupaten Muaraenim hal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dalam berupaya mengatasi kesulitan di masyarakat di wilayah Kabupaten Muaraenim ,” tukasnya. (Deri)

Bagikan: