Muara Enim, Indo Merdeka  – Dalam rangka menjaga kebugaran kondisi fisik yang sehat dan prima jajaran Personel Polres Muara Enim gelar kegiatan Kesamaptaan Jasmani bertempat di Lapangan Sekundang Bara GOR Pancasila Kabupaten Muara Enim. Kamis (29/2/24).

Dalam pantauan di lapangan kegiatan yang dilaksanakan sejak tanggal 26 Februari 2024 sampai dengan 1 Maret 2024 kepada seluruh personel jajaran Polres Muara Enim tersebut wajib diikuti secara bagi seluruh personil Polres Muara Enim setiap 6 bulan sekali (semester) pertama.

Dengan di antara nya meliputi beberapa materi tes kesamaptaan jasmani yaitu lari 12 menit, Pull Up, Push Up, Sit Up dan Shutle Run.

Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra SH SIK MM melalui Kasi Humas Polres Muara Enim AKP RTM Situmorang menyampaikan, kegiatan pelaksaan tersebut dimaksudkan tidak lain untuk mengukur dan mengetahui tingkat kebugaran dan menjaga ketahanan fisik personel.

“Kegiaan ini menjadi sangat penting karena setiap personil Polri dituntut memiliki pisik yang prima dalam pelaksanaan tugas,” kata Kapolrse Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra melalui Kasi Humas AKP RTM Situmorang.

Morang menjelaskan, kegiatan tes Kesamaptaan jasmani merupakan salah satu Faktor pendukung pengembangan karier bagi personel Polri antara lain sebagai syaratan untuk mengikuti Sespim, Sespimma, Sekolah Inspektur Polisi dan Sekolah Alih Golongan serta merupakan salah satu syarat dalam pengusulan kenaikan pangkat.

Diharapkan, lanjutnya, dengan adanya kegiatan tes Kesamaptaan jasmani tersebut dapat memotivasi bagi para personel Polres Muara Enim untuk dapat menjaga fisiknya melalui pola hidup sehat serta rajin berolahraga.

” Kegiatan ini wajib kami lakukan, bentuk syarat utama dalam menunjang karier bagi seluruh personil kepolisian, di harapan kegiatan memacu motivasi semangat, dalam menjaga pola hidup yang bagi seluruh personil Polri ,” jelasnya. (Deri)

Bagikan: