Muara Enim, Indo Merdeka – Sebagai bentuk mendukung ketahanan pangan di masyarakat Babinsa Koramil 404-06 Semende giat memonitor perkembangan hasil tanaman jagung kerjasama Koramil Semende dengan Kelompok Tani (Koptan) yang ada di Batu Tiking Desa Pulau Panggung, Kecamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim. Jumat, (1/3/2024).

Komandan Koramil 404-06 Semende Kapten Inf Sugianto melalui Babinsa Sertu Edi mengatakan, kegiatan giat memonitor perkembangan tanaman jagung kerjasama antara Koramil 06 Semende dengan kelompok tani pada desa binaanya tersebut, merupakan sebagai bentuk dalam mendukung ketahanan pangan di masyarakat.

” Alhamdulillah, hasil kerjasama kami antara Koramil Semende dan Koptan desa binaan kami perkembangan tanamanan ini tumbuh subur sekitar 2 bulanan, Inshaa Allah di prediksi 1 bulan kedepan sudah dapat di panen ,” kata Babinsa Sertu Edi.

Lanjut nya, Sertu Edi menjelaskan hasil kerjasama tanaman jagung bersama Koptan Desa Tiking tersebut seluas lahan hektar tanaman jagung yang di tanam.

Dan di harapkan, hasil kerjasama tersebut nanti nya dapat bernilai ekonomis bagi masyarakat dalam rangka menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat.

” Program hasil kerjasama merupakan perintah pimpinan Komando atas mensukseskan khususnya di bidang ketahanan pangan dan program ini telah berjalan sangat baik serta sangat bermanfaat sekali bagi masyarakat ,” jalasnya.

Lebih jauh Sertu Edi menerangkan, dalam program ketahanan pangan tersebut tidak hanya di lakukan pada jajaran Koramil Semende saja namun juga telah di lakukan seluruh jajaran Kodim 0404 Muara Enim.

” Alhamdulillah, ketika pimpinan menerbitkan perintah program ini dan ini langsung kami kerjakan dan tidak hanya sekedar memonior saja namun kami terjung langsung dari penanaman, perawatan dan panen nanti,” terang nya. (Deri)

Bagikan: