Muara Enim, Indo Merdeka – Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024 telah memasuki tahap rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Pj. Bupati Muara Enim Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., yang dihadir Ketua KPU Kabupaten Muara Enim, Rohani, S.H., Ketua Bawaslu Kabupaten Muara Enim, Zainudin, S.P., M.Si., beserta seluruh para penyelenggara Pemilu tingkat kecamatan dan peserta Pemilu.

Dalam sambutannya Pj. Bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada penyelenggara dan pengawas Pemilu maupun unsur pengamanan yakni TNI dan Polri serta unsur terkait lainnya yang telah bekerja keras bersinergi dan kolaborasi dengan baik sehingga seluruh alur tahapan Pemilu 2024 dapat berjalan aman, damai dan kondusif.

Selain itu, dirinya mengajak seluruh pihak untuk menekankan pentingnya kebersamaan pasca Pemilu dengan mendukung pemenang, serta menghargai yang belum mendapat kesempatan.

Kemudian, terhadap penghitungan perolehan suara yang nantinya dapat diikuti bersama dan dilakukan secara terbuka ini, Pj. Bupati berharap untuk bersama mengawal sekaligus menjaga hasil tersebut dengan memastikan rekapitulasi penghitungan sudah sesuai dengan apa yang dihasilkan di setiap TPS maupun rekapitulasi Pemilu di tingkat kecamatan.

Selanjutnya, apabila terdapat permasalahan terhadap hasil Pemilu ini, Pj. Bupati menghimbau untuk dapat menyampaikannya pada ruang yang telah ditetapkan sesuai ketentuan dan hukum yang berlaku.

Bagikan: