Palembang, Indo Merdeka – Pj Wali Kota Palembang Drs H Ratu Dewa, melakukan rotasi besar besaran Kepala Dinas atau pejabat tinggi pratama golongan eselon 2.

Berikut nama – nama pejabat yang di rotasi, diantaranya ;

1. M. Raimon Lauri dari kepala dinas perdagangan kini menjabat sebagai Badan Pengelola Pajak Daerah Kota Palembang (BPPD)

2. Riza Pahlevi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kepegawaian dan Pengelolaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang kini menjadi Kepala Kesbangpol.

3. Isnaini Madani dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan,

4. Edison yang sebelumnya memimpin Dinas Kominfo, kini menjabat sebagai Kepala Dispora.

5. M. Sadruddin Hadjar yang sebelumnya memimpin Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) kini menjadi Staff ahli Walikota Bidang Pemerintahan, Sosial, dan Kemasyarakatan.

6. Adi Zahri menjabat sebagai Plt Kadis Kominfo

7. M. Affan Prapanca yang sebelumnya memimpin Dinas Perkimtan dan kini menjabat di Dinas Kebudayaan

8. Herly Kurniawan, yang sebelumnya memimpin Dispenda, kini menjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.

9. Muhammad Yanurphan Yani, yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten 1 di Setda Kota Palembang, kini menjabat sebagai Kepala BKPSDM.

10. Heri Aprian yang sebelumnya memimpin Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, kini menjadi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat di Sekretariat Daerah Kota Palembang.

11. Rudi Indawan menjabat sebagai staff ahli Walikota Palembang Bidang Perekonomian, Pembangunan, dan Investasi.

12. Altur Febriansyah dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) kini menjabat di Dinas PPPA.

13. Ahmadi Damrah, sebelumnya di BKPSDM, kini menjadi Staff Ahli Walikota Bidang Keuangan, Pendapatan Daerah, Hukum & HAM Kota Palembang.

14. Agus Rizal menjabat sebagai Kepala Dinas Perkimtan

Usai mengambil sumpah jabatan, Pj Wali Kota Palembang Drs H Ratu Dewa menekan agar para pejabat harus bisa berinovasi, dan berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Rerutama dalam menangani isu-isu seperti kemiskinan yang tercatat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), terutama di daerah Gandus, Kertapati, dan SU 2,” ujarnya.

Ratu Dewa juga menyoroti program-program unggulan sebagai Pj Walikota Palembang, terutama terkait perubahan wajah Kota Palembang.

“Kinerja pejabat selama ini sudah baik, namun perlu dioptimalkan lebih lanjut, itulah sebabnya rotasi jabatan ini dilakukan,” tambahnya. (ril)

Bagikan: