Muara Enim, Indo Merdeka – Dalam rangka merajut dan menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) yang baik bagi masyarakat khusus nya para petani di desa binaan, Babinsa Koramil 404-06 Semende Serda Darul terjun secara langsung bantu panen cabai milik para petani desa binaan di Desa Datar Lebar, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim. Kabupaten Muara Enim. Selasa, (5/3/2024).

Komandan Koramil 404-06 Semende Kapten Inf Sugianto melalui Babinsa Serda Darul mengatakan, kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilakukan nya tersebut merupakan dalam rangka guna merajut dan menjalin komunisi yang baik bersama masyarakat desa binaa nya.

” Syukur Alhmadulillah kegiatan seperti ini, memang rutin kami lakukan kepada masyarakat, khusus nya bagi para petani dalam mendukung mensukseskan ketahnan pangan di masyarakat khusus nyan para petani di desa binaa nya kami ,” kata Serda Darul di bincangi media ini.

Menurut, Serda Darul kegiatan Komsos yang di lakukan nya tersebut rutin dan wajib dilakukan nya khusus nya bagi setiap seorang Babinsa TNI AD kepada masyarakat, dimana hal itu sesuai dengan perintah Pimpinan Komando agar dapat memberikan pembinaan bagi masyarakat.

” Dengan terjun membantu secara langsung panen seperti, selain dapat memberikan motivasi bagi para petani juga kita dapat mengetahui secara langsung permasalahan yang ada bagi para petani, sehingga dapat kita laporkan kepada pimpinan untuk mencari solusi jalan keluar nya ,” beber Serda Darul.

Lanjutnya, Serda Darul berharap agar kepada seluruh para petani khusus nya di wilayah Desa binaan nya agar dapat terus semangat dalam bertani dan kepada Pemerintah agar dapat trus mendukung dalam upaya dalam kesejateraan bagi para petani.

” Pesan kami khusus nya Babinsa Kodim 0404 Muaraenim/Koramil Semende kepada para petani untuk dapat semangat bertani, karena profesi petani merupakan profesi yang sangat mulai bagi manusia, tanpa petani manusia tidak akan bisa akan hidup makan, kami doakan semoga hasil panen cabai ini dapat terus meningkat ,” pungkasnya. (Deri)

Bagikan: