Muara Enim, Indo Merdeka – Dalam rangka memastikan perkembangan padi kerjasama antara Koramil 06 Semende dengan Kelompok Tani (poktan) sehat dan tumbuh subur, Babinsa Serda Darul monitor tanaman padi di desa Cahaya Alam, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim. Rabu, (13/2/2024).

Danramil 404-06/Semendo melalui Babinsa Eerda Darul Arkam mengatakan, kegiatan melaksanakan memonitor perkembangan padi kerjasama antara Koramil 06 Semende dengan Poktan di Desa Cahaya Alam, SDU merupakan dalam rangka menyukseskan program komando atas kususnya di bidang ketahanan pangan.

Adapun, lanjut nya, Serda Darul dalam tanaman padi yang di tanam kerjasama Koramil 06 dan poktan Desa Cahaya Alam tersebut seluas lahan 13 hektar lahan sawah padi yang di tanamani.

” Usi tanaman ini lebih kurang 2 bulan, dan tanaman padi yang kami tanam ini tumbuh sehat dan subur, mudah² an 2 bulan mendatang sudah dapat di panen ,” ujar nya Babinsa Serda Darul.

Lebih jauh, Serda Darul menghimbau kepada para petani kelompok binaan nya, agar tetap selalu semangat dalam menamnam padi, apa lagi pada saat ini harga beras di pasaran cukup lumayan tinggi.

” Pesan kami ,khusus nya Koramil Semende kepada para poktan ini, trus semangat dalam bertanam padi, karena seyogya nya para petani merupakan tonggah simbol bagi kemakmuran di masyarakat, dari itu mari trus untuk semangat dalam bertani ,” pungkasnya. (Deri)

Bagikan: