Jakarta, Indo Merdeka – Pemerintah Kota Palembang meraih penghargaan bergengsi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) dalam Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024 di Jakarta.

Pj Walikota Palembang, Ratu Dewa, menerima penghargaan atas “Berkomitmen dalam pemenuhan kebutuhan ASN dan penataan tenaga Non ASN berdasarkan UU nomor 20 tahun 2023 tentang ASN.” Kamis (14/3/2024).

Palembang menjadi satu-satunya kota di Indonesia yang mendapatkan penghargaan tersebut, bersama dengan lima instansi lainnya, termasuk Kementerian ATR BPN, Pemkab Bandung, Pemkab Banyuwangi, dan Pemerintah Provinsi Aceh. Penghargaan ini diberikan kepada instansi yang dianggap memiliki kinerja luar biasa dalam pemenuhan kebutuhan ASN dan penataan tenaga Non ASN.

Penghargaan ini juga menunjukkan keseriusan Pj Walikota Ratu Dewa dan pemerintah dalam memperhatikan kesejahteraan pegawai Non PNSD di Kota Palembang untuk menjadi ASN. Pemerintah Kota Palembang telah mengusulkan sebanyak 6211 jumlah formasi Calon ASN (CASN) untuk tahun 2024, dengan rincian CPNS 157 formasi, PPPK guru 1504, PPPK tenaga kesehatan 439, dan PPPK tenaga teknis 4111 formasi.

Ratu Dewa mengucapkan terima kasih kepada Menpan RB Abdulah Azwar Anas dan jajarannya atas penghargaan yang diberikan. Ia berharap para Non PNSD dan pelamar umum di Kota Palembang dapat memanfaatkan peluang tersebut dengan baik. (*)

Bagikan: