Palembang – Kebakaran satu rumah semi permanen di Jalan Perguruan Dalam, Lorong Depok I, RT 20, Kelurahan Talang Bubuk, Kecamatan Plaju, Palembang, Jumat (15/3) sekira pukul 03.30 WIB.

Diketahui rumah milik Abdul Karim (47) terbakar di saat rumah dalam kondisi kosong. Rumah tersebut bantuan dari program bedah rumah.
Akhirnya lima unit mobil damkar api berhasil memadamkan api sekira pukul 04.45 WIB.

Informasinya, api pertama kali terlihat oleh saksi Suwarno (57), tetangga korban yang melihat api telah membakar bagian depan rumah korban.

Kemudian melihat api membumbung besar Suwarno kemudian mengabarkan kepada saksi Darman lalu mengabarkan ke warga sekitar.

Warga sekitar berusaha memadamkan api dengan menyiramkan air dengan peralatan seadanya. Dikarenakan rumah berbahan kayu dan panggung membuat api cepat membesar. Akhirnya warga meminta bantuan petugas PBK untuk bersama – sama memadamkan api.

Kapolsek Plaju Palembang, AKP Hendri Permana membenarkan adanya kebakaran tersebut 1 unit rumah semi permanen ukuran 4 M X 6 M di Jalan Perguruan Dalam, Lorong Depok I, Kelurahan Talang Bubuk, Kecamatan Plaju, Palembang.

“Benar adanya kebakaran, dan rumah korban merupakan rumah bantuan program bedah rumah. Akibatnya rumah dan perabotan ludes terbakar,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk kebakaran diduga akibat korsleting listrik. “Diduga api berasal dari korsleting listrik dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini,” katanya.

Bagikan: