Palembang, Indo Merdeka – Demi terciptanya situasi Kamtibmas yang aman nyaman dan damai di bulan suci Ramadhan, serta mengantisipasi adanya aksi tawuran, balap liar, dan kejahatan lainnya, Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK Pimpin Apel gelar Patroli gabungan.

Tni-Polri, Pom TNI, Pol PP, Dishub, Personil Polrestabes Palembang serta instansi terkait lainnya pada Sabtu malam, (16/3/24).

Apel Patroli gabungan yang digelar oleh Polrestabes Palembang di halaman DPRD Kota Palembang yang berlokasi jalan Gubernur H.Bastari 8 Uli kecamatan Jakabaring Kota Palembang.

Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK mengatakan, patroli gabungan tersebut untuk menunjukkan kepada masyarakat Palembang bahwa kami serius untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polrestabes Palembang.

Lanjutnya, ia menghimbau kepada masyarakat lebih khususnya peran para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya, karena kejadian tawuran dan balap liar semakin marak selain itu juga peran ketua RT dan RW diharapkan untuk mengingatkan warganya, sehingga masyarakat dapat beribadah dengan khusyuk dibulan Ramadhan yang penuh barokah ini.

 

”Kita akan melakukan tindak tegas  dan penangkapan kepada para pelaku yang menggangu Kamtibmas. Tidak ada lagi tawuran, balap liar, miras dan narkoba, untuk itu mari kita jaga keberkahan dan kekhusyukan masyarakat beribadah di bulan Ramadhan. Dan tidak ada lagi yang bertentangan dengan nilai-nilai dan keberkahan dibulan Ramadhan,” ujar Kapolda Sumsel Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK saat diwawancarai selesai apel gelar pasukan.

Kapolda Sumsel menambahkan, patroli gabungan kali ini terdiri dari Polrestabes Palembang, Ditsamapta Polda Sumsel, Brimob, Denpom, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, dan Pol PP dan instansi terkait lainnya

“Sebanyak 500 personil gabungan diterjunkan dalam gelar patroli gabungan TNI-Polri beserta instansi terkait lainnya.  Malam ini, yang sebelumnya Kapolda pimpin apel Direktorat Lalulintas Polda Sumsel yang menerjunkan 200
Personil Polantas. Karena saat ini adalah bulan puasa Ramadhan, jadi sasaran utama patroli gabungan TNI-Polri serta instansi terkait lainnya malam ini adalah, aksi tawuran antar kelompok dan balap liar. Sekaligus melaksanakan razia Sajam, Senpi, Miras, Petasan dan Narkoba,” bebernya.

Kapolda Sumsel juga menghimbau, kepada masyarakat Kota Palembang khususnya para anak anak dan remaja dalam melaksanakan ibadah dibulan suci Ramadhan, boleh berkumpul akan tetapi jangan sampai melakukan hal-hal atau tindakan yang membahayakan masyarakat lainnya, beribadahlah semaksimal mungkin.

“Semoga, kita bisa bersama-sama menjaga ketertiban, keamanan, dan kenyamanan masyarakat yang ada di wilayah kota Palembang,” imbuhnya.

Terpantau saat apel gelar pasukan, hadir juga Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Dr. Harryo Sugihartono., SIK., MH, Wakapolrestabes Palembang AKBP Andes Purwati SE,Kasat lantas Polrestabes Palembang AKBP Yenni Diarty SIK,Kabag Ops AKBP Sutrisno, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kasi Propam, Kasi Humas, dan seluruh Kapolsek jajaran Polrestabes Palembang.

Bagikan: