Muara Enim, Indo Merdeka – Dalam rangka mengantisipasi terhindar nya dari musibah bencana alam pada musim penghujan Babinsa Koramil 404-06/Semende Serda Pibri Adi ajak masyarakat di desa binaa nya lakukan patroli lingkungan bersama pada tempat rawan bencana di Desa Pulau Panggung Kecamatan Semende Darat Laut, Kabupaten Muara Enim. Jumat, (22/3/2024).

” Patroli lingkungan bersama ini, merupakan sebagai bentuk antisipasi bagi kami, khusus nya dari jajaran Kodim 0404 Muaraenim melalui Koramil Semende kepada masyarakat, agar dapat menghindari terjadi nya musibah Bencana alam memasuki musim penghujan ,” kata Danramil 404-06 Semende Kapten Inf Sugianto melalui Babinsa Serda Pebri Adi.

Menurut Babinsa Serda Pibri Adi, kegiatan patroli lingkungan yang dilakukan bersama masyarakat desa binaanya tersebut selalu rutin ia lakukan bersama masyarakat, dimana hal itu merupakan sebagai bentuk langka mitigasi yang dilakukan, guna mengantisipasi agar terhindar dari musibah bencana alam tanah longsor sebagai nya.

” Ada beberapa titik wilayah di nilai berpontesi rawan terjadi nya bencana alam, salah satu nya di sekitaran Desa Pulau Panggung ini, karena mengingat pada saat ini memasuki musim penghunjan di samping itu desa ini merupakan dataran tinggi ,” bebernya.

Lebih jauh, Babinsa Pibri Adi menghimbau kepada masyarakat agar dapat untuk selalu berhati-hati dan selalu waspada karena mengingat pada saat ini memasuki musim penghujan di samping itu wilayah semende merupakan dataran tinggi kemungkinan itu dapat saja terjadi.

” Kami himbau dan tegaskan kepada masyarakat, mari bersama-sama berperan aktif untuk dapat memantau kondisi pada lingkungan di sekitar, apa bila hal di temukan wilayah di nilai berpontesi bahaya, segera laporkan kepada kami, agar kami khusus nya TNI dan Pemkab cepat mengambil langkah antisipasi tersebut,”tukasnya. (Deri)

Bagikan: