Palembang, Indo Merdeka – Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan, Yayat Syariful Hidayat, memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk mempererat hubungan dengan Penjabat (Pj) Walikota Palembang, Ratu Dewa, dan Direktur Operasional Bank Sumsel, Arief Yulianto. Senin (25/3/2024)

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Safari Ramadan BPJS Ketenagakerjaan, bertujuan meningkatkan sinergitas dan kolaborasi dengan pemerintah daerah serta perusahaan peserta.

Yayat mengapresiasi dukungan Ratu Dewa dalam meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kota Palembang melalui Peraturan Walikota Nomor 17 Tahun 2017, yang mengatur Kewajiban Kepesertaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan elemen penting untuk mencegah pekerja jatuh dalam kemiskinan ekstrim,” kata Yayat.

Dalam kesempatan tersebut, BPJS Ketenagakerjaan juga menyerahkan santunan kepada ahli waris dengan total Rp193 juta dan mengajak Bank Sumsel Babel serta perusahaan lainnya untuk ikut serta dalam gerakan nasional SERTAKAN (Sejahterakan Pekerja Sekitar Anda).

Yayat juga mengingatkan tentang Inpres nomor 2 tahun 2021 yang mewajibkan Pemerintah Daerah yang akan menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada November mendatang, untuk mendaftarkan seluruh petugas ad hoc menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Sinergi yang terjalin diharapkan dapat terus ditingkatkan agar semakin banyak pekerja yang terlindungi, menjadikan mereka dan keluarganya hidup lebih tenang. (*)

Bagikan: