Palembang, Indo Merdeka – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni menghadiri pelantikan Pengurus PWI Sumatera Selatan periode 2024-2029 mendatang. Kegiatan ini berlangsung di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Senin (25/3/2024).

Susunan pengurus PWI Sumsel periode 2024-2029 terdiri dari Ketua Umum Kurnaidi, Sekretaris Umum Novas Riady dan Bendahara Rizal Afrizal. Mereka dilantik langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun.

Selain pelantikan PWI Sumsel juga dilakukan pelantikan pengurus Dewan Kehormatan Provinsi (DKP) PWI Sumsel, dan Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI). Melalui pidatonya, Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menilai ketiga pelantikan tersebut merupakan suatu yang strategis karena meliputi tiga unsur sekaligus.

“Maka kami memberi ucapan selamat dan apresiasi atas pelantikan hari ini mudah-mudahan bisa sukses dalam menjalankan tugas-tugas diberikan kemudahan dan kelancaran,” kata Fatoni.

“Kami juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama, sinergi, kolaborasi yang selama ini terjadi dan ini perlu terus kita lakukan,” sambungnya.

Fatoni menilai, media sebagai pilar demokrasi menjadi kekuatan tersendiri dalam melaksanakan pembangunan, meningkatkan kesejahteraan juga memajukan daerah. Dia berharap dengan adanya struktur kepengurusan yang baru maka dapat bersama-sama bersinergi guna membangun Sumsel yang lebih baik.

“Harapannya kinerja dan yang sudah baik ini perlu dipertahankan dan ditingkatkan, sinergi kolaborasi yang selama ini terjalin perlu dipertahankan sama-sama memajukan Sumsel semakin terdepan,” ucap Fatoni.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PWI Pusat Hendry Ch Bangun berharap kepada pengurus PWI yang dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan selalu menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam melaksanakan tugasnya.

“Saya yakin kepada saudara yang dilantik dapat melaksanakan amanah dan tugasnya dengan baik,” kata Hendry.

Pelantikan pengurus PWI Sumsel dihadiri Pj Gubernur Sumsel H Agus Fatoni, Ketua DPRD Sumsel Hj Anita Noeringhati, Pj Wali Kota Palembang H Ratu Dewa, Pj Bupati Banyuasin H Apriyadi Mahmud, Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah, Pj Bupati OKI Asmar Wijaya dan kepala daerah lainnya di Sumsel.

Bagikan: