Muara Enim, Indo Merdeka – Sebagai bentuk mendukung ketahanan pangan di masyarakat Babinsa Koramil 404-06 Semende memonitor perkembangan hasil tanaman padi kerjasama antara Koramil Semende dengan Kelompok Tani (Koptan) di Desa Cahaya Alam, Kecamatan Semende Darat Ulu, Kabupaten Muara Enim. Rabu, (27/3/2024).

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Nugraha MIP melalui Danramil 404-06 Semende Kapten Inf Sugianto Kepada Babinsa Serda Darul Arkam mengatakan, kegiatan giat memonitor perkembangan tanaman padi kerjasama antara Koramil 06 Semende dengan kelompok tani desa binaanya tersebut, merupakan dalam rangka sebagai bentuk mendukung ketahanan pangan di masyarakat.

Adapun, lanjut nya, dalam luas lahan sawah kerjasama penanman padi yang di lakukan antara Koramil 404-06 Semende bersama Koptan Desa Cahaya Alam tersebut yaitu seluas 13 hektar lahan sawah.

” Alhamdulillah, hasil kerjasama kami antara Koramil Semende dan Koptan desa binaan kami perkembangan tanamanan ini tumbuh subur sekitar 1 bulanan lebih, Inshaa Allah diprediksi 3 bulan kedepan sudah dapat di panen ,” kata Babinsa Serda Darul Arkam.

Lebih jauh Serda Darul menjelaskan hasil kerjasama tanaman padi yang di lakukan antara Koramil Semende dan Koptan Desa Cahaya Alam tersebut di harapkan kedepan, hasil kerjasama nanti nya dapat secara optimal dan trus di tingkatkan sehingga dapat bernilai ekonomis bagi masyarakat dalam rangka guna menjaga ketahanan pangan bagi masyarakat.

” Program hasil kerjasama ini, merupakan Perintah pimpinan langsung dari Komando atas guna mensukseskan khususnya di bidang ketahanan pangan di masyarakar. Dan program ini, syukur Alhamdulillah program ini telah berjalan sudah lama dan sangat di sambut baik bagi masyarakat ,” jalasnya.

Terakhir Serda Darul menerangkan, dalam kegiatan program ketahanan pangan yang di lakukan pada jajaran Koramil Semende bersama masyarakat desa binaan nya tidak hanya di lakukan hanya tanaman padi saja, namun juga, telah di lakukan pada jenis tanaman lain nya diantara yaitu jagung dan Inshaa Allah kedepan cabai akan dilakukan oleh jajaran Kodim 0404 Muara Enim melalui Koramil 404-06 Semende.

” Inshaa Allah untuk kedepan, pada program ini akan kami jajaran Kodim Muaraenim melalui Koramil Semende akan trus kami geliatkan sebagai bentuk dukungan bagi kami kepada masyarakat khusus nya para petani rangka menjaga ketahanan pangan di masyarakat ,” tukasnya. (Deri)

Bagikan: