Palembang, Indo Merdeka – SMK Negeri 3 Palembang menggelar kegiatan pesantren Ramadhan, di Aula Gedung SMK Negri 3 Palembang. Kamis (28/3/2024).

Waka Kesiswaan SMKN 3 Palembang Novrianto Subiantoro Gumay, kegiatan pesantren Ramadhan digelar pada  tanggal 25 sampai 28 atau selama 4 hari dilaksanakan penutupan hari ini.

Pada hari pertama dan kedua, Jelas Novrianto, diisi dengan lomba ada lomba pembacaan ayat pendek al-fatihah Al Kahfi. Kemudian dai-daiyah pada hari kedua juga sama.

“Kemudian hari ketiga pemateri hari keempat ini karena pas 17 Ramadan maka dilakukan peringatan Nuzulul Quran dan pembagian hadiah untuk yang menang lomba,” katanya saat diwawancarai dikantor SMKN3 Palembang

Jelasnya, tujuannya kegiatan ini adalah supaya anak itu mendalami keislaman. Jadi mengetahui cara membaca surat al-Fatihah yang benar, membaca surat Al Kahfi untuk memberikan siswa dengan melatih siswa dai-daiyah.

“Untuk peserta karena kelas 3 sudah selesai ujian jadi yang ikut kelas 10 dan kelas 11 semuanya ikut.Untuk hadiah diberikan kepada juara 1 2 dan juara 3 putra dan putri,” bebernya.

Melalui kegiatan pesantren Ramadhan, dia berharap bisa meningkatkan keimanan siswa. Dengan adanya kegiatan ini siswa bisa khatam Quran di bulan puasa ini. Kemudian puasanya tetap semangat dalam menjalankan ibadah puasa.

“Melalui kegiatan pesantren Ramadhan ini, kami juga menghimbau siswa untuk tidak ikut tawuran. Karena tawuran itu sangat membahayakan siswa,” pungkasnya.

Bagikan: