Muara Enim, Indo Merdeka – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan sekaligus guna menakan laju inflasi di masyarakat. Kejari Muara Enim bersama Pemda Muaraenim gelar bahan pokok sembako pasar murah kepada masyarakat bertempat di Kantor Kejari Muara Enim. Selasa, (2/4/2024).

Kejari Muaraenim Ahmad Nuril Alam SH MH mengatakan, kegiatan sembako pasar murah yang di lakukan jajaran nya tersebut merupakan dalam rangka guna menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan sekaligus dalam rangka guna menekan laju inflasi di masyarakat.

Adapun dalam kegiatan itu, lanjut nya Kajari di lakukan secara serentak, di seluruh wilkum Kejati Sumsel dengan menyasar dua desa di wilayah Hukum Kejari Muara Enim.

” Untuk kegiatan pasar murah kali ini, di lakukan secara serentak di seluruh wilkum Kejati Sumsel dan kemudian dibuka secara langsung oleh bapak Kejati Sumsel melalui Vidio Confren (Vidcon) virtual ,” kata Ahmad Nuril Alam SH MH Kejari Muara Enim.

Lanjut nya, Kejari Ahmad Nuril menjelaskan, dalam kegiatan pasar murah yang di lakukan oleh jajaran nya tersebut sejati nya merupakan sebagai bentuk upayah langkah kongkrit yang dilakukan oleh jajaran Kejari Muara Enim bersama Pemerintah Daerah dalam upaya menurunkan laju angka inflasi di masyarkat.

Dan adapun bahan pokok yang jual, tersebut lanjut nya Kajari, sekitar 15 item bahan pokok makanan yang dijual di antara nya yaitu Beras premium, minyak goreng, gula, daging ayam,telur ayam,cabe rawit,bawanh putih,tomat,ikan dan sayuran serta kopi serta menyasar kepada masyarakat tidak mampu di dua desa yaitu Desa Muara Lawai dan Desa Kepur.

” Yang pasti untuk harga yang di jual ini, pasti nya harga di bawah nett, harga di pasar dan syukur Alhamdulillah dalam jegiatan ini sangat di sambut antusias sekali oleh masyarakat ,” jelasnya.

Lebih jauh, Kejari berharap dalam kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat guna memenuhi kebutuhan bahan pokok di bulan suci ramadhon dan sekaligus persiapan menjelang hari raya idul fitri 1445 H.

” Kami segenap jajaran Kejari Muara Enim mengucap selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah ,” tukasnya.

Dalam pantauan di lapangan nampak hadir Bupati Muara Enim yang diwakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan Hortikultura dan Peternakan, Ketua DPRD yang diwakili oleh Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim, Kapolres Muara Enim yang diwakili Kasat Babinkamtibmas, serta jajaran OPD Kabupaten Muara Enim pendukung kegiatan. (Deri)

Bagikan: