Muara Enim, Indo Merdeka – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan sekaligus guna menakan laju inflasi di masyarakat. Kodim 0404 Muara Enim bersama Pemda Muaraenim gelar bahan pokok sembako pasar murah bagi masyarakat bertempat di Pasar Impres Muara Enim. Selasa, (2/4/2024).

Dandim 0404 Muaraenim Letkol Inf Nugraha SH MIP mengatakan, kegiatan sembako pasar murah yang di lakukan jajaran nya tersebut merupakan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah dan sekaligus dalam rangka guna menekan laju inflasi di masyarakat.

Adapun dalam kegiatan itu, lanjut nya Dandim juga di lakukan secara serentak, seluruh Indonesia bagi seluruh jajaran TNI khususnya AD.

” Untuk kegiatan pasar murah kali ini, kami lakukan secara serentak ya di seluruh Indonesia yang di lakukan oleh seluruh jajaran TNI khusus nya AD dan dibuka secara langsung oleh bapak KSAD serta Panglima TNI melalui Vidio Confren (Vidcon) virtual ,” kata Dandim Letkol Inf Nugraha perwira dengan dua melati di pundak nya tersebut.

Dandim Nugraha menjelaskan, dalam kegiatan pasar murah yang di lakukan oleh jajaran nya tersebut tidak lain merupakan sebagai bentuk langkah kongkrit yang dilakukan oleh jajaran TNI AD khusus nya Kodim 0404 Muara Enim bersama Pemerintah Daerah dengan menyediakan bahan pokok pangan murah bagi masyarakat sebagai bentuk guna menurunkan laju angka inflasi di masyarkat.

Dan adapun bahan pokok yang jual, tersebut lanjut nya Dandim, sekitar 15 item bahan pokok makanan yang dijual di antara nya yaitu Beras premium, minyak goreng, gula, daging ayam,telur ayam,cabe rawit,bawanh putih,tomat,ikan nila ,ikan patin dan ikan lele.

” Yang pasti untuk harga yang di jual ini, pasti nya harga di bawah nett, harga di pasar dan syukur Alhamdulillah kegiatan ini sangat di sambut baik oleh masyarakat ,” jelasnya.

Lebih jauh, Dandim berharap dalam kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat guna memenuhi kebutuhan bahan pokok di bulan suci ramadhon dan sekaligua persiapan menjelang hari raya idul fitri 1445 H.

” Kami segenap jajaran Kodim 0404 Muara Enim mengucap selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah ,” tukasnya.

Dalam pantuan di lapangan nampak hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Muara Enim Ir Yulius, Kapolres Muara Enim AKBP Jhoni Eka Putra SIK, Kasdim Kodim 0404 Muara Enim Mayor Chb Jauhari dan seluruh jajaran perwira bintata Kodim serta ibu ketua Persit KCK Kodim 0404 Muara Enim beserta jajaran nya. (Deri)

Bagikan: