Muara Enim, Indo Merdeka – Untuk mengurai kemacetan yang terjadi dibeberapa titik perlintasan kereta api akibat kepadatan kendaraan melintas saat mudik lebaran 2024, Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., menyiapkan jalur alternatif Muara Harapan-Aur Duri sepanjang 55 kilometer. Dalam memastikan hal tersebut Pj. Bupati bersama Kapolres Muara Enim, AKBP. Jhoni Eka Putra, S.H., S.I.K., M.M., Dandim 0404 Letkol. Inf. Nugraha, S.H., M.I.P., meninjau langsung jalan alternatif mulai dari Desa Muara Harapan Kecamatan Kecamatan Muara Enim hingga Desa Aur Duri Kecamatan Rambang Niru, Sabtu (06/04/2024).

Dalam kesempatan itu Pj. Bupati didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. H. Emran Tabrani, M.Si., beserta kepala perangkat daerah terkait lainnya menjelaskan bahwa jalan alternatif ini merupakan bentuk tindak lanjut atas permasalahan kemacetan yang kerap terjadi pada titik perlintasan kereta api. Jalan alternatif tersebut nantinya dapat dilalui oleh semua pengendara yang melintas dari arah palembang masuk Desa Tebat Agung atau tepat di bawah jembatan layang PT. TEL sepanjang 55 kilometer melalui Desa Aur Duri menuju Desa Muara Harapan Kecamatan Muara Enim.

Lebih lanjut Pj. Bupati menginstruksikan kepada dinas terkait untuk segera melengkapi rambu petunjuk arah disepanjang persimpangan jalan sebagai tanda keselamatan bagi para pengendara.

Diakhir keterangannya Pj. Bupati menghimbau masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran untuk dapat selalu memperhatikan keselamatan dengan tetap menjaga kondisi kesehatan tubuh maupun kendaraan yang dipakai dan tidak lupa untuk memastikan rumah yang ditinggalkan dalam keadaan aman. (Deri)

Bagikan: