Palembang, Indo Merdeka– Pj Walikota Palembang Ratu Dewa mengapresiasi peran DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Selatan (Sumsel) yang memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Kota Palembang.

REI merupakan organisasi persatuan perusahaan-perusahaan Indonesia yang bergerak di bidang properti.

Ratu Dewa mengungkapkan apresiasi tersebut dalam acara Halal Bi Halal bersama Pengurus DPD REI Sumsel di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (17/4/202).

Ratu Dewa menyampaikan rasa syukur atas kehadiran dan peran REI yang terasa oleh masyarakat, termasuk dalam membantu Pemerintah Kota Palembang dalam pemasangan lampu jalan.

“Alhamdulillah, keberadaan REI Sumsel memberikan kontribusi yang luar biasa. Kami tahu persis bagaimana REI membantu pembangunan di Kota Palembang. REI juga turut serta dalam pemasangan lampu jalan baru, dan membantu Pemkot Palembang di berbagai titik,” jelasnya.

Menurut Ratu Dewa, kontribusi ini telah mendorong pertumbuhan ekonomi Kota Palembang.

“Berkat pembangunan yang telah dilakukan, ekonomi Kota Palembang semakin berkembang positif. Ini juga berkat dukungan dari pimpinan perbankan,” tambahnya.

Ratu Dewa menekankan bahwa pembangunan Palembang memiliki program strategis yang beragam sehingga butuh bantuan dari berbagai pihak.

“Pendidikan, kesehatan, perekonomian, infrastruktur, dan investasi yang masuk ke Kota Palembang,” ujarnya.

Ketua DPD REI Sumsel, Zewwy Salim, menjelaskan bahwa acara Halal Bi Halal ini merupakan agenda silaturahmi tahunan antara pengurus REI dengan pemerintah kota maupun provinsi.

“REI Sumsel memiliki 400 anggota yang tersebar di 17 kabupaten/kota. Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi kami. Pada tahun 2023, anggota kami telah membangun lebih dari 14 ribu rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dan komersil. Perekonomian di Sumsel, khususnya Palembang, terus meningkat dan kondusif,” tutup Zewwy Salim.

Bagikan: