Palembang, Poskita.id – Pj Walikota Palembang Ratu Dewa secara resmi meresmikan bedah rumah milik Khodijah di Lorong Mhuajirin IV Nomor 106 RT 58 RW 13, Kelurahan Lorok Pakjo, Kecamatan Ilir Barat I, Kota Palembang.

Ratu Dewa menyatakan bahwa setelah meninjau kondisi rumah Khodijah, mereka memutuskan untuk memperbaikinya karena kondisinya yang memprihatinkan.

“Memang rumah milik Ibu Khodijah ini kondisinya memprihatinkan. Setelah kita tinjau langsung memilih rumahnya untuk kita bedah,” ujar Pj Walikota. Selasa (23/4/2024)

Ia juga menambahkan bahwa Pemkot Palembang, Baznas Kota Palembang, dan Baznas Provinsi Sumsel terus bekerja sama untuk membantu warga yang membutuhkan.

“Kita bersama Baznas Kota Palembang, ada juga Baznas Provinsi Sumsel, kita resmikan rumah milik warga Ibu Khodijah pada hari ini. Karena kita peduli tempat tinggal yang layak untuk warga,” katanya.

Ratu Dewa berharap Khodijah dapat memanfaatkan dan merawat rumah yang tersebut dengan baik.

Kepala Baznas Kota Palembang, Ridwan Nawawi, mengungkapkan bahwa hingga saat ini sudah ada 42 rumah warga yang telah dibedah. “Dana untuk program bedah rumah ini juga berasal dari dana zakat ASN,” terangnya. (*)

Bagikan: