MUARA ENIM – Sebagai bentuk keseriusan maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Muara Enim pada tahun 2024 Ir. H. Mat Kasrun M.Si kembali serahkan pengembalian formulir kepada panitia penjaringan kepala daerah pada Partai Golkar Muara Enim. Selasa, (30/4/2024).

Mat Kasrun mengatakan, kepengembalian formulir kepada partai Golkar Muara Enim tersebut merupakan sebagai bentuk keseriusan diri nya dalam upaya mengikuti proses penjaringan sebagai peserta maju dalam pemilihan kepala Daerah tahun 2024 melalui partai Golkar.

” Tekad sudah bulat dan mantap, Inshaa Allah saya nyatakan siap maju dalam Pilkada di Muara Enim pada tahun 2024 ini ,” kata Mat Kasrun kepada media ini seusai melakukan pengembalian formulir ke sejumlah Parpol.

Lanjut nya, Mat Kasrun menjelaskan, diri nya maju dalam Pilkada Muara Enim tahun 2024 ini melalui penjaringan kepada sejumlah partai politik di Kabupaten Muara Enim seyogya nya merupakan sebagai bentuk dorongan hati, sebagai putra daerah yang berkeinginan dapat berkontribusi dalam kontestasi pada Pilkada di Kabupaten Muara Enim.

” Dalam proses penjaringan ini ada Parpol yang saya ajukan masukan, diantara nya yaitu, partai PDI-P, Partai PKB, Partai Golkar dan Partai Nasdem ,” jelasnya.

Ditanya media ini adakah kemungkinan diri nya akan di usung dalam penjaringan kepada sejumlah Parpol yang telah Ia di ajukan. Mat Kasrun menegaskan, diri nya optimis dan berharap mudah-mudahan dapat di usung oleh sejumlah Parpol yang telah diajukan.

” Besar harapan saya pribadi kepada partai politik yang telah saya ajukan ini, mudah-mudahn nanti saya dapat di usung baik sebagai Bupati atau maupun sebagai wakill Bupati Muara Enim dalam Pilkada Muara Enim 2024 ini dan saya semua ny saya serahkan sepenuh nya kepada Parpol ,” tandas nya.

Sementara itu, Riasan Syahri SH MH pantia penjaringan seleksi kepala Daerah Partai Golkar Muara Enim mengatakan, menyambut baik ada nya pengembalian formulir bagi peserta maju Pilkada Muara Enim melalui Partai Golkar.

Adapun lanjut nya Riasan menjelaskan, dalam pengambilan formulir bagi Bupati pada Partai Golkar sebanyak 17 orang peserta dan untuk pengambilan formulir
Wakil Bupati sebanyak 11 orang peserta.

” Kalau untuk penutupan sampai hari ini pukul 00.00 WIB dan untuk Deklarasi sendiri untuk partai Golkar itu bukan kewenangan kami daerah. Namun, itu kewenangan dari Pusat untuk siapa paslon yang akan kita usung nanti ,” tandasnya. (Deri)

Bagikan: