Muara Enim, Indo Merdeka – Kabupaten Muara Enim menjadi kabupaten terbaik pertama dalam meraih penghargaan perencanaan dan pencapaian pembangunan daerah dalam penyelenggaraan pembangunan daerah tahun 2024 se-Sumatera Selatan, mewakili Bupati Muara Enim, Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim, Ir. Yulius, M.Si., menghadiri Musrenbang RKPD Prov. Sumsel Tahun 2025. Penghargaan tersebut dari Gubernur Sumatera Selatan yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Daerah Prov. Sumsel, Ir. SA Supriono kepada Kepala Bappeda Muara Enim, Ir. H. Mat Kasrun, M.Si., di Hotel Novotel Palembang, Selasa (2/4/2024).

.
Sekretaris Daerah menyampaikan, raihan penghargaan Pencapaian Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2024 ini menunjukkan keberhasilan dan capaian dari Pemerintah Kabupaten Muara Enim khususnya dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara Enim. Selain itu Pemkab. Muara Enim mendukung penuh dalam pemerataan pembangunan daerah sesuai dengan pokok pembahasan Musrenbang RKPD Prov. Sumsel tersebut penguatan daya saing daerah menuju Sumsel yang unggul dan terdepan.

Sementara itu, ditempat terpisah Pj. Bupati Muara Enim, Dr. H. Ahmad Rizali, M.A., mengucapkan rasa syukur dan bangganya atas penghargaan Pencapaian Pembangunan Daerah tersebut, dirinya mengatakan agar raihan penghargaan ini dapat menjadikan motivasi kepada OPD untuk terus meningkatkan capaian pembangunan daerah. Lebih lanjut ke depan pencapaian target pembangunan dapat terus ditingkatkan dengan memprioritaskan poin-poin dalam perencanaan pembangunan daerah, turut hadir dalam Musrenbang tersebut Mendagri yang diwakili Direktur Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kemendagri Bapak Dr. Drs. LA Ode Ahmad P. Bolombo, AP., M.Si., serta MenpanRB yang diwakili Asisten Deputi Perumusan dan Koordinasi Kebijakan Penerapan Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kemenpan RB RI, Kamaruddin, Ak., M.Sc. (Deri)

Bagikan: