Palembang – Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan tegas menolak mantan narapida kasus korupsi untuk diusung dari partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

Hal ini juga dibuktikan Presiden terpilih periode 2024-2029 tersebut yang dengan tegas mencoret beberapa nama Caleg Gerindra yang merupakan mantan napi kasus korupsi.

Menanggapi hal tersebut, Pengamat Politik Sumsel Bagindo Togar mengatakan, Partai Gerindra merupakan partai yang paling concern dan berkomitmen atas pemberantasan korupsi.

“Dibanding Golkar dan PDI Perjuangan dan partai besar lainnya.Partai Gerindra ini jelas tegas melakukan penolakan. Ini juga berulang kali langsung disampaikan oleh Ketua Umum Prabowo Subianto,” ungkap Bagindo, Minggu (11/5/2024).

Lanjutnya, dengan penegasan dari Ketua Umum Prabowo tersebut tentu menjadi garis lurus yang harus dipatuhi DPD Gerindra di seluruh Provinsi, Kabupaten dan Kota untuk tidak memberi ruang kepada narapida kasus korupsi.

“Jelas, Gerindra ini Parpol yang tidak permisif dan kompromi untuk mantan napi korupsi. Ini juga yang membuat Gerindra semakin kuat dan disukai oleh masyarakat dari seluruh lapisan,” terangnya.

Bagikan: