Palembang, Indo Merdeka– H Jamak Udin, SH Selaku Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya Kota Palembang, SH mengecam keras pernyataan Rocky Gerung, yang mengundang sara dan ujaran kebencian, saat menjadi narasumber di UNIPMA (Universitas PGRI Madiun).

 

Diketahui pernyataan Rocky Gerung yang menyebutkan dalam tayangan YouTube Ngabarin Kabar Terkabar yang tayang pada ada Minggu (12/5/24). Dalam narasi kanal YouTube itu “Widih Gawat Rocky Gerung Tanpa Ragu bilang Presiden Ke-8 B*ajingan, Presiden Jokowi Gagal.

 

Berdasarkan pernyataan tersebut DPC GRIB mengeluarkan pernyataan meminta kepada Rocky Gerung untuk minta maaf secara terbuka.

 

“Kami mengecam keras pernyataan Rocky yang viral dimedia sosial selama beberapa hari terakhir ini,” ungkap Jamak Udin, pada Selasa (14/5/24)

 

Dikatakan Jamak Udin, semestinya sosok Ahli Filsafat dan Pengamat Politik terkemuka tersebut tidak menunjukkan sosok yang baik, bahkan menciptakan kegaduhan di negara Republik Indonesia.

 

“Bahkan terkesan menghina Kepala Negara Republik Indonesia dan terindikasi memecah belah negara,” ujarnya.

 

Jamak Udin berharap, Rocky Gerung meminta maaf secara terbuka kepada publik, yang telah menyinggung kepala negara Republik Indonesia.

 

“Kami, DPC GRIB Jaya Kota Palembang menunggu permintaan maaf Rocky Gerung. Kendati masih bersikeras mempertahankan keegoisannya, tanpa meminta maaf, kami akan menempuh jalur hukum,” pungkasnya. (YF)

Bagikan: