Palembang – Badan Penelitian Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KPNPA RI) memperingati HUT ke 22 dengan tema “Sebaik-baiknya manusia Bermanfaat bagi manusia laiinya, Indahnya berbagi,” di di Jl. Macan Kumbang, Palembang, Kamis (16/5/2024).

Ketua Umum BPI KPNPA RI, TB Rahmad Sukendar, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam keberlangsungan organisasi selama 22 tahun ini.

“Saya sangat bangga bahwa dengan kerja keras dari jajaran BPI KPNPA RI Sumsel sehingga HUT ke 22 ini bisa berlangsung dengan baik dan meriah,”katanya usai acara.

Ia berharap, agar kedepannya BPI KPNPA RI bisa bersinergi dengan pemerintahan daerah untuk bersama-sama mengawasi pembangunan di Sumsel ini.

“Kedepan BPO KPNPA RI Sumsel bisa terus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan negara,”harapnya.

Pj Gubernur Sumsel yang diwakili oleh Kesbangpol Provinsi Sumsel, Irwan Ridwan mengatakan pemerintah menyambut baik pelaksanaan HUT ke-22 BPI KPNPA RI dan bakti sosial yang dilakukan karena kegiatan tersebut menunjukkan eksistensi dari organisasi serta bentuk solidaritas pengurus dan anggotanya.

“Pemerintah berharap keberadaan organisasi ini kedepannya dapat tetap memberikan kontribusinya baik kepada pemerintah maupun kepada masyarakat”, ujarnya.

Melalui momentum peringatan HUT ini, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kinerja pengurus dan anggota BPI KPNPA RI dalam menjaga kiprah organisasi menjadi lebih baik.

“Dimana tujuan, visi dan misi organisasi dapat dilaksanakan dengan lebih dinamis dan mengikuti perkembangan jaman serta jalannya roda pemerintahan yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat maupun daerah,”bebernya.

Pada agenda pemilihan kepala daerah akhir tahun  2024 nanti, kiranya dapat disikapi oleh BPI KPNPA RI DPW Sumsel sebagai Mitra pemerintah untuk menjaga kondusifitas di tengah masyarakat agar tidak teterjadi konflik yang dapat menggangu persatuan dan kesatuan negara dan bangsa

“Acara HUT ini juga menjadi momentum penting untuk merefleksikan perjalanan BPI KNPA RI dan memperkuat komitmen dalam mengawasi kekayaan penyelenggara negara serta anggaran, demi menciptakan tata kelola yang bersih dan transparan,”pungkasnya.

Bagikan: