Jakarta, Indo Merdeka – Wakil Ketua DPD Mahyudin menyatakan, penerapan protokol kesehatan kunci kesuksesan Pilkada.Karena pilkada ini dilaksanakan di masa sedang menghadapi pandemi virus Corona.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPD RI, Mahyudin saat melakukan pengawasan pelaksanaan pilkada di Kalimantan Barat dengan menggelar rapat kerja bersama Gubernur Kalbar (27/11/2020).

Dikatakan, kami dari DPD turun langsung ke daerah untuk memonitor langsung dalam rangka melaksanakan tugas konstitusi kami yakni untuk melakukan pengawasan terhadap Undang-undang termasuk pemilihan kepala daerah.

Ia mengusulkan agar penerapan protokol kesehatan secara ketat juga dianggap sebagai penentu kesuksesan pilkada serentak tahun 2020. Supaya
agar proses demokrasi tetap terlaksana tanpa mengabaikan pandemi Covid-19.

Didalam rapat, Gubenur Kalbar Sutarmidji memberikan penjelasan umum pilkada di tujuh kabupaten di Kalbar yang akan memilih kepala daerah. Ketujuh kabupaten tersebut yaitu Kabupaten Bengkayang, Kapuas Hulu, Ketapang, Melawi, Sambas, Sekadau, dan Sintang.

“Sampai dengan saat ini tidak ditemukan permasalahan dalam tahapan pilkada. Dan kalau untuk Penerapan protokol kesehatan saat pemilihan sudah siap,” kata Sutarmidji.(oce)

Bagikan: