Lampung Utara, Indo Merdeka -Pasca  bendungan Way Tebabeng tidak lagi difungsikan sebagai tempat wisata semenjak 15 tahun lalu, membuat tempat tersebut menjadi kumuh dan tak terawat.

Kini Bendungan Way Tebabeng tersebut akan kembali di buka untuk publik, pembenahan untuk perbaikan tempat wisata tersebut telah dilakukan Pemerintah Daerah. Direncakan Bendungan Way Tebabeng tersebut, akan di jadikan tempat destinas wisata Produktif.

Rencana Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung, untuk membuat bendungan Way Tebabeng menjadi destinasi wisata Produktif disambut baik warga setempat.

Syah Ahmad Yamin (41) salah satu pengelolaan Kelompok Sadar Wisata Way Tebabeng  (Pokdarwis) Mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik atas dijadikan Bendungan Way Tebabeng untuk dijadikan sebagai tempat wisata Produktif.

” Ya, Semoga kedepannya tempat wisata ini bisa menjadi tempat wisata unggulan di Kabupaten Lampung Utara, terimakasih atas Pemkab sudah ingin membuka kembali tempat ini,dan menjadi tempat ini menjadi tempat wisata Produktif,” ucapnya, Sabtu (09/01/2020).

Sementara itu, menurut salah satu tokoh masyarakat setempat, Zainal Abidin (63) Warga RT III LK II Desa Jagang Kecamatan Blambangan Pager, mengatakan dengan telah akan dibuka kembalinya tempat wisata Bendungan Way Tebabeng ini, roda perekonomian warga setempat dapat kembali berputar.

Kegiatan usaha perdagangan sudah kembali bisa berjalan.

” Benar sudah lama tempat Wisata ini telah tidak berfungsi, terimakasih kepada Pemkab Lampung Utara yang telah akan membuka kembali tempat wisata ini, sehingga tempat ini, bisa kembali beroperasi seperti dahulu,” katanya

Kendati demikian menurutnya, untuk mewujudkan Bendungan Way Tebabeng sebagai tempat wisata Produktif membutuhkan kerja semua pihak, baik instansi terkait dan perangkat Desa Jagang, sehingga tempat wisata dapat terawat dan terjaga. (R)

Bagikan: