Lampung, Indo Merdeka – Guna mengantisipasi pencegahan penyebaran penyakit demam berdarah, Satgas TMMD-119 Kodim 0411/KM bersinergi bersama Puskesmas Pubian dan aparatur Kampung Gunung haji melaksanakan kegiatan fogging bertempat di Kampung Gunung Haji Kec. Pubian Kab. Lampung Tengah.

Hal itu disampaikan Dandim 0411/KM Letkol Arh Rendra Febrandari Suparman,S.I.P dalam rilisnya. Lampung Tengah. Senin (18/03/2024)

Diungkapkan Dandim, kegiatan fogging atau pengasapan ini dilakukan untuk mengantisipasi atau mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypti, penyebab penyakit DBD (Demam Berdarah Dengue).

“Sengaja kegiatan fogging ini dilaksanakan di lokasi TMMD agar warga masyarakat di Kampung Gunung Haji bisa terhindar dari bahaya wabah penyakit demam berdarah.” ujar Letkol Rendra

“Saya juga sangat mengapresiasi sinergitas yang sudah ditunjukkan oleh Puskesmas Pubian dan pemerintahan kecamatan serta kampung Gunung Haji dalam mendukung kegiatan TMMD-119 Kodim 0411/KM,” ungkapnya.

Menurutnya, saat ini wilayah Kab. Lampung Tengah sering diguyur hujan deras, untuk itu di samping kegiatan fogging untuk mencegah penyakit demam berdarah, juga dihimbau kepada warga agar lebih peduli menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga pola hidup sehat.

Sementara Kepala Puskesmas Pubian dr. Firlina,S.K.M. ikut menambahkan bahwa kegiatan fogging merupakan salah satu cara untuk memutus siklus penyebaran nyamuk Aides Aegepty.

“Untuk itu kami minta kepada warga untuk peduli dan selalu menjaga lingkungan kita masing-masing agar tetap bersih,” pungkasnya.

Bagikan: