Siak, Indo Merdeka – AZ, seorang gadis berumur 14 tahun asal Pulau Nias Provinsi Sumatra Utara, kabur dari rumahnya. Hal itu disampaikan oleh ayah kandungnya, Fatiaman kepada wartawan saat dikonfirmasi membuat laporan di Mako Polsek Tualang, Jumat (22/1/2021).

Sebelumnya, Fatiaman melaporkan hal tersebut kepada Ketua DPC HIMNI atau Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Kabupaten Siak, Sokhiaro Halawa di sekretariat.

“Benar, kita hari ini mendampingi warga kita satu etnis pak Fatiaman, melaporkan kepergian anak gadisnya yang masih dibawah umur kemarin malam dari rumah,” kata Sokhiaro Halawa.

Sokhiaro menjelaskan bahwa sebelumnya dia memberikan solusi atas permasalahan tersebut.

“Mereka datang pada Rabu malam jam 01.30 WIB ke sekretariat kita. Maka kita tanggapi,” ujarnya.

AZ kata Sokhiaro berdomisili di Kampung Pinang Sebatang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

“Remaja putus sekolah di bangku tamatan SD ini tidak melanjutkan sekolah, karena orangtuanya hanya bekerja buruh harian lepas perawatan Akasia,” jelas Sokhiaro.

Sementara itu, Fatiaman memberikan penjelasan deskripsi serta kronologis kepergian putrinya itu kepada wartawan setelah melaporkannya kepada penyidik Polsek Tualang.

“Saya melaporkan kehilangan anak saya. Dia pergi sejak Rabu malam pukul 01.30 Wib. Waktu itu saya sedang nonton TV, tiba – tiba anak saya AZ keluar dari kamarnya dengan menggunakan celanan pajang jeans warna hitam dan baju kaos hitam. Saya tidak begitu curiga, karena saya kira anak saya ke kamar mandi karena kamar mandi di luar rumah. Lama saya tunggu, saya cek ke kamar mandi ternyata putri saya tidak ada disitu. Hingga kami cari sekitar rumah maupun rumah kawan atau saudara tapi nggak ketemu,” jelas Fatiaman.

Kapolsek Tualang Kompol M Faizal Ramzani SH SIK MH saat dikonfirmasi membenarkan laporan tersebut.

“Ya benar ada kita terima laporannya. Nanti anggota segera cek dan selidiki kasus kepergian anak tersebut,” kata Kapolsek Tualang.

Sekedar diketahui, AZ memiliki ciri-ciri yakni tinggi badan 160 sentimeter, rambut sebahu warna coklat. Terakhir menggunakan kaus hitam merek tiptop lengan pendek dan celana panjang jeans warna hitam.

Bagi masyarakat yang menemukannya segera menghubungi atau mengantarkannya ke Mako Polsek Tualang atau Sekretariat DPC HIMNI Kabupaten Siak di jalan Abuhurairoh No 09 Rt 007/ Rk 008 Kampung Perawang Barat. (Simon)

Bagikan: